Sultan HB X: Silakan Kampanye, Tapi Jangan Kuasai Jalan

Sri Sultan meminta kepada simpatisan partai politik yang berkampanye untuk tidak memenuhi jalan dan berbagai dengan warga lainnya.

oleh Yanuar H diperbarui 26 Mar 2014, 12:48 WIB
Diterbitkan 26 Mar 2014, 12:48 WIB
sultan
Sri Sultan HB X (Fathi Mahmud/Liputan6.com)

Liputan6.com, Yogyakarta - Gubernur DIY Sri Sultan HB X meminta kepada simpatisan partai politik yang berkampanye untuk tidak memenuhi jalan. Hal ini karena jalannya kampanye terbuka Yogyakarta hampir semuanya tidak menyisakan ruang bagi pengendara lain.

"Harapan saya, kampanye silakan, di jalan silakan, tapi kalau bisa jalan itu jangan dikuasai semua peserta, sehingga bisa memberikan ruang bagi masyarakat yang lain", kata Sultan di Kepatihan, Rabu (26/03/2014).

Sultan juga meminta agar ketika berkampanye di jalan, bisa memberikan sebagian jalan kepada masyarakat lain untuk digunakan. Hal ini juga dimaksudkan agar masyarakat menaruh simpati atas kampanye yang dilakukan.

"Pengguna jalan juga bisa lewat. Ya separuh-separuhlah agar masyarakat bisa merasa simpatik dan juga tidak merasa kesulitan atau punya rasa takut setiap ada kampanye siapa pun," kata Sultan.

Raja Yogya ini juga mengaku tidak pernah menyaksikan kampanye di jalan, Namun, ia berharap agar massa parpol dapat membagi jalannya dengan masyarakat umum.

"Aku ra tau (tidak pernah) nonton. Biasalah. Kan kecerendungan anak muda ini menguasai jalan. Walaupun 5 sepeda motor tapi kan di tengah. Saya mohon jalan jangan dipenuhi, bagaimana masyarakat yang lain bisa menggunakan jalan itu kalau merasa jalan itu milik sendiri," tandas Sultan. (Yus Ariyanto)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya