Gaya Walikota Airin Jadi Pedagang di Bazaar Murah Lebaran

Keberadaan Airin sontak mengagetkan warga yang tengah berbelanja. Mereka pun langsung membanjiri stand tempat Airin berjualan.

oleh Pramita Tristiawati diperbarui 07 Jul 2015, 17:48 WIB
Diterbitkan 07 Jul 2015, 17:48 WIB
Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany
Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany jualan minyak goreng di bazaar murah Lebaran. (Liputan6.com/Naomi Trisna)

Liputan6.com, Tangerang - Menjelang Lebaran 1 Syawal 1436 Hijriah, perusahaan di Tangerang menggelar bazaar bahan pokok murah, pada Selasa (7/7/2015).

Uniknya, bazaar ini menghadirkan Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany sebagai pedagang. Walikota cantik ini berjualan minyak goreng kemasan.

Keberadaan Airin sontak mengagetkan warga yang tengah berbelanja. Mereka pun langsung membanjiri stand tempat Airin berjualan.

Awalnya, bazaar yang berlangsung di lapangan Kecamatan Ciputat Kota Tangerang Selatan, Banten ini sepi transaksi. Namun, setelah Airin turun meninjau stand pameran, warga langsung menyerbu membeli minyak murah kemasan di stand Airin. "Ayo bu, murah seliter Rp 9.000," kata Airin sembari membungkus minyak.

Manager CSR perusahaan yang menjual minyak murah tersebut, Yuki Wardhana, mengungkapkan total 12 ribu liter minyak yang dijual murah hari ini. "Dari jumlah tersebut kami sebar ke tujuh kecamatan yang ada di Tangsel," kata Yuki.

Seperti di Kecamatan Serpong Utara dijual murah 5.000 liter, Kecamatan Serpong 1.000 liter, Setu 1.000 liter, Pamulang 1.000, Ciputat 2.000, Ciputat Timur 1.000, dan Pondok Aren 1.000 liter. "Langkah ini kami lakukan untuk menekan harga pasar menjelang Lebaran ini," kata Yuki dari PT Indah Kiat.

Selain minyak goreng kemasan, paket sembako lain yang juga dijual dalam bazaar murah tersebut yakni beras, gula, terigu, telur, dan beberapa kebutuhan pokok lainnya. (Sun/Nrm)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya