Makan Malam Enak di Tangerang yang Wajib Dicoba

Nikmati makan malam enak di Tangerang dari makanan Indonesia hingga Jepang di tempat yang modern dan nyaman.

oleh Iwan Tantomi diperbarui 09 Jun 2024, 20:33 WIB
Diterbitkan 02 Jun 2024, 17:12 WIB
Makan Malam Enak di Tangerang yang Wajib Dicoba
Ilustrasi Makan Malam Enak di Tangerang. Credit via Shutterstock.com

Liputan6.com, Jakarta Setelah sibuk berkegiatan seharian, makan malam enak di Tangerang menjadi kegiatan yang pas buat dilakukan. Tangerang adalah sebuah kota yang terletak di Provinsi Banten, Indonesia. Kota ini terletak tepat di sebelah barat DKI Jakarta. Tangerang memiliki berbagai daya tarik, seperti Tandon Ciater yang merupakan danau buatan yang menawarkan suasana yang asri di tengah kota.

Ada juga Kampung Bekelir yang mengusung konsep heterogenitas masyarakat dan menampilkan tembok rumah yang dihiasi dengan warna-warna yang harmonis. Selain itu, terdapat juga Festival Perahu Naga Peh Cun yang merupakan festival kebudayaan yang diadakan di Kota Tangerang.

Tangerang juga memiliki berbagai tempat wisata dan kuliner yang menarik. Misalnya, tempat-tempat wisata seperti Pegasus Karting Tangerang dan Ocean Park BSD City yang cocok untuk bermain air bersama keluarga. Ada juga Pasar Modern Gading Serpong yang terkenal dengan banyaknya makanan yang tersedia, serta Pasar Lama Kota Tangerang yang menyediakan kuliner dan jajanan khas. Lantas, di mana tempat makan malam enak di Tangerang yang wajib dicoba?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Makan Malam Enak di Tangerang yang Wajib Dicoba

Pasar Modern Gading Serpong

Tempat makan malam enak di Tangerang yang pertama adalah Pasar Modern Gading Serpong. Pasar Modern Gading Serpong adalah sebuah pasar modern yang terletak di Gading Serpong, Tangerang. Pasar ini menawarkan berbagai pilihan kuliner yang menarik. Pasar Modern Gading Serpong memiliki desain yang menarik dengan fasilitas yang memadai dan keamanan yang baik. Tahap 3 dari Pasar Modern Paramount Gading Serpong menawarkan ruko dengan desain menarik dan harga yang terjangkau.

Pasar Modern Gading Serpong menawarkan berbagai pilihan kuliner yang menarik. Terdapat warung tenda yang menyajikan hidangan seperti sate taichan, seafood, dan makanan tradisional lainnya. Pengunjung dapat menikmati kuliner yang murah meriah di malam hari. Kuliner khas Pontianak, seperti choipan, mi pa, dan tau suan cakwe, mendominasi area kuliner malam di pasar ini. 

Terdapat berbagai tempat makan di Pasar Modern Gading Serpong untuk makan malam enak di Tangerang, termasuk Kafe Tenda Pasar Modern Paramount Serpong yang menyajikan beragam hidangan. Pasar Modern Gading Serpong juga dikenal dengan karakteristik tempat makan yang cenderung menyajikan makanan lokal seperti seafood, nasi rames, nasi kuning, roti bakar, dan sate.

Pasar Modern Gading Serpong memiliki lokasi yang strategis di Gading Serpong, Tangerang. Lokasi Pasar Modern Gading Serpong berada di tepi Jl. Boulevard Raya Gading Serpong, yang merupakan urat nadi kota Serpong. Pasar ini dekat dengan Summarecon Mall Serpong dan Hotel Ibis Gading Serpong. Area parkir yang luas dan akses mudah juga menjadi keunggulan dari pasar ini.

Selain itu, Pasar Modern Gading Serpong menawarkan produk dengan harga yang terjangkau. Pasar ini menyediakan produk kebutuhan pokok dengan harga yang bersaing, sehingga menjadi pilihan yang ekonomis bagi masyarakat. Pasar Modern Gading Serpong memberikan pengalaman berbelanja yang nyaman di area pengunjungnya. Para pedagang juga mendukung metode pembayaran cashless, sehingga pengunjung dapat membayar menggunakan e-wallet.

Ruko Paramount

Tempat makan malam enak di Tangerang lainnya adalah Ruko Paramount Tangerang. Sebenarnya, Ruko Paramount Tangerang adalah bagian dari kompleks Pasar Modern Paramount yang terletak di Gading Serpong, Tangerang. Ruko Pasar Modern Paramount Tahap 3 menawarkan desain yang menarik, fasilitas yang memadai, dan keamanan yang baik. Terdapat beberapa tempat makan di Ruko Paramount Tangerang yang menawarkan beragam kuliner.

Misalnya, Aniva Junction Paramount yang menawarkan beragam pilihan kuliner dengan rentang harga mulai dari Rp50.000 hingga Rp200.000 per orang. Beberapa tenant ternama yang sudah bergabung di Ruko Aniva Junction Paramount antara lain Omija, Samjin Amook, Old Chang Kee, Kong Djie Coffee, Limo Pork Kuliner Khas Bali, dan Indomaret Fresh. Ruko Aniva Junction Paramount juga dilengkapi dengan fasilitas publik seperti taman hijau, area ritel, area foodhall, dan kafe.

Lalu, ada Ruko Paramount Centre yang menawarkan berbagai pilihan kuliner yang dapat dinikmati. Ada beberapa tempat makan yang dapat ditemukan di Ruko Paramount Centre, seperti Mie Setan menyajikan mie dengan berbagai pilihan topping dan level kepedasan yang dapat disesuaikan dengan selera. Anda juga dapat menemukan tempat makan yang menyajikan hidangan pempek Palembang di Ruko Paramount Centre.

Terdapat restoran yang menyajikan hidangan sushi di Ruko Paramount Centre, sehingga Anda dapat menikmati hidangan Jepang yang lezat untuk makan malam enak di Tangerang. Beberapa tempat makan di Ruko Paramount Centre juga menyajikan hidangan bakmi dengan berbagai variasi dan rasa yang lezat. Jika Anda menyukai hidangan pasta, Anda dapat menemukan tempat makan yang menyajikan berbagai jenis pasta di Ruko Paramount Centre. Terdapat juga beberapa tempat makan di Ruko Paramount Centre yang menyajikan aneka minuman kopi ala cafe. 

Kemudian ada Ruko Tematik Pasar Modern Paramount Serpong. Ada beberapa tempat makan yang dapat ditemukan di Ruko Tematik Pasar Modern Paramount Serpong, seperti Kafe Tenda Pasar Modern Paramount Serpong. Terletak di Jl. Boulevard Raya Gading Serpong, Kafe Tenda Pasar Modern Paramount Serpong menyajikan berbagai hidangan dengan rentang harga sekitar Rp50.000 hingga Rp100.000 per orang. Salah satu hidangan yang direkomendasikan adalah Meltique Steak yang terkenal dengan dagingnya yang empuk dan juicy.

Di Ruko Tematik Pasar Modern Paramount Serpong, terdapat warung tenda yang menawarkan berbagai menu makanan menarik untuk makan malam enak di Tangerang. Warung tenda ini menjadi pusat kuliner di malam hari dengan banyak pilihan makanan seperti kuliner khas Pontianak, choipan, mi pa, dan tau suan cakwe.

Bagi yang suka kuliner babi, maka wajib mampir ke Bakmi Akhwang, Boulevard Raya. Restoran yang terletak di Ruko Pasar Modern Paramount Serpong, Jl. Boulevard Raya Gading Serpong Blok G No. 12, Serpong Utara, Tangerang. Restoran ini menyajikan berbagai macam kuliner seperti aneka nasi, Chinese, dan bakmi dengan harga yang terjangkau.

Beberapa menu yang dapat Anda temukan di Bakmi Akhwang, Boulevard Raya antara lain bakmi dengan topping babi hong dan jamur siong koe, serta bakmi, bihun atau kwetiaw disiram kuah kari dengan opsi pilihan topping babi panggang krispy atau ayam potong. Selain itu, terdapat juga ulasan dari pengunjung yang merekomendasikan menu seperti bakmi paikut, bakmi babi panggang, dan bakmi dengan pangsit rebus dan goreng.

Kawasan Bintaro dan BSD

Tempat makan malam enak di Tangerang lainnya adalah Kawasan Bintaro dan BSD, yang tepatnya berada di Tangerang Selatan. Kawasan tersebut menawarkan berbagai pilihan kuliner yang enak dan beragam. Misalnya di Bintaro, Anda dapat menemukan Bakmi Asoei yang terkenal dengan bakmi kecil keriting yang enak dan harganya terjangkau. Lalu, ada Thanks Brew, yaitu cafe yang luas dan cocok untuk dikunjungi bersama teman atau keluarga. Menyajikan bakmi dengan mie shirataki yang rendah kalori dan minuman legendaris Cap Badak.

Di Bintaro juga bisa menjumpai Ayam Bakar Pak Atok. Restoran ini menyajikan ayam bakar dengan menu yang beragam, cocok untuk makan bersama keluarga besar. Selain itu, ada Taman Jajan Bintaro. Kawasan ini merupakan food court dengan berbagai tempat makan yang menawarkan makanan khas Jepang, Eropa, India, dan lainnya.

Sementara di kawasan BSD, Anda dapat menemukan Cut & Grill. Restoran ini menyajikan aneka menu steak seperti Black Angus Sirloin dan Hanging Chicken Kebab dengan harga terjangkau. Ada pula Bandar Djakarta. Tempat makan yang menyediakan menu olahan seafood yang enak. Lalu, ada Bakmi Tiong Sim. Restoran ini terkenal dengan bakmi babi khas Medan yang sudah ada sejak tahun 1933. Tak kalah enak ada Letnan Sutopo. Restoran yang menyajikan berbagai macam menu western dan nusantara dengan harga terjangkau.


Makan Malam Enak di Tangerang yang Wajib Dicoba

Pasar Lama Kota Tangerang

Tempat makan malam enak di Tangerang lainnya adalah Pasar Lama Kota Tangerang. Tempat ini dikenal sebagai surganya kuliner dengan beragam jenis makanan dan minuman enak yang tersedia. Pasar ini tidak pernah sepi dari ribuan pengunjung setiap harinya, terutama saat bulan Ramadan. Beberapa kuliner yang viral dan legendaris di Pasar Lama Kota Tangerang yang cocok untuk dicoba antara lain Sayap Ayam Upin Ipin. Kuliner ini menyajikan sayap ayam atau chicken wings khas Malaysia dengan tampilan yang mirip dengan kartun Upin Ipin.

Lalu ada Bakmi Kepiting Hokie. Tempat ini menyajikan bakmi kepiting yang lezat dan menjadi salah satu kuliner yang viral di Pasar Lama Tangerang. Ada juga Telur Gulung. Terdapat berbagai varian telur gulung mulai dari original, nugget, bakso, sosis, dan jumbo dengan harga yang terjangkau. Kemudian, ada Es Podeng. Pasar Lama Tangerang juga terkenal dengan berbagai varian es podeng yang segar dan lezat. Coba juga Sate Ayam Haji Ishak. Warung sate ayam ini telah berdiri sejak tahun 1954 dan menjadi salah satu warung sate yang paling legendaris di Pasar Lama Tangerang.

Restoran Jepang di The Breeze BSD

Jika suka kuliner Jepang, maka bisa memilih Restoran Jepang di The Breeze BSD untuk makan malam enak di Tangerang. Di The Breeze BSD, terdapat beberapa restoran Jepang yang dapat Anda kunjungi, seperti Izakaya. Restoran ini terletak di belakang pohon-pohon rindang di The Breeze. Menawarkan suasana yang khas dengan dekorasi kayu ala Jepang. Restoran ini menyajikan berbagai hidangan Jepang seperti sushi, sashimi, dan ramen.

Ada juga Katsukita. Restoran ini menyajikan berbagai menu katsu khas Jepang, mulai dari appetizer, main course, hingga dessert. Beberapa menu yang direkomendasikan adalah Chicken Katsu, Hamburg Katsu, Beef Yakiniku Cheese Don, Chicken Katsu Curry Rice, dan Mochi.

Gyu-Kaku AEON BSD. Restoran ini menyajikan makanan Jepang dengan konsep yakiniku. Anda dapat menikmati berbagai pilihan daging yang dapat dipanggang sendiri di atas panggangan meja. Restoran ini cocok untuk dikunjungi bersama keluarga atau teman-teman. Maison Tatsuya. Restoran ini menyajikan Teppanyaki Jepang dengan harga terjangkau. Anda dapat memesan menu set atau memilih dari berbagai pilihan menu seafood, sayuran, yakimeshi, wagyu, dan nasi goreng yang segar. 

Tempat Makan di Pondok Cabe

Tempat makan malam enak di Tangerang lainnya adalah tempat makan di Pondok Cabe. Di Pondok Cabe, Tangerang Selatan, terdapat beberapa tempat makan yang dapat Anda kunjungi. Mulai Mie DP. Terletak di Ruko Pamulang Permai 1, Blok SH1 No. 4, Jl. Permai Raya, Pamulang, Tangerang Selatan, tempat ini menyajikan mie dengan harga terjangkau. Beberapa menu yang direkomendasikan adalah Mie Kuah Smoked Beef, Mie Kuah Sea Beef, dan Sushi Scramble Katsu.

Lalu ada juga Kapal Bambu. Restoran ini terletak di Jl. Pondok Cabe Raya No. 19, Pamulang, Tangerang Selatan. Menawarkan menu makanan dengan harga terjangkau, salah satu menu yang direkomendasikan adalah Grilled Chicken Tombur dengan saus khas kuliner Karo.

Restoran Kayu Kayu

Tempat makan malam enak di Tangerang lainnya yang wajib dicoba adalah Restoran Kayu Kayu. Restoran Kayu Kayu di Alam Sutera, Tangerang, menawarkan suasana yang nyaman dengan desain yang menarik. Restoran ini menyajikan hidangan Indonesia dengan pilihan menu yang baik. Tempat ini juga terkenal dengan suasana ruang dalam yang terbuka dan luas.

Beberapa menu terbaiknya, seperti Soto Betawi di Restoran Kayu Kayu disebutkan memiliki isian daging yang cukup banyak, ditambah dengan potongan kentang dan emping. Kuahnya juga dikatakan gurih dan enak. Lalu, ada Nasi Goreng NKRI yang juga disebutkan sebagai salah satu menu yang bisa Anda coba di Restoran Kayu Kayu. Ayam Panggang K2 juga menjadi salah satu menu yang direkomendasikan di Restoran Kayu Kayu. Untuk minuman, Lychee Lemongrass Tea disebutkan sebagai salah satu pilihan yang bisa Anda nikmati di restoran ini.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya