iPod Suvenir Pernikahan Anak Sekretaris MA Seharga USD 500

iPod Shuffle 2 Gigabyte yang diberikan sebagai suvenir dalam acara pernikahan anak Sekretaris MA Nurhadi, diduga Harga per unit USD 500.

oleh Hanz Jimenez Salim diperbarui 18 Mar 2014, 13:07 WIB
Diterbitkan 18 Mar 2014, 13:07 WIB
Sekretaris MA Bagi-bagi 2500 iPod di Pernikahan Anaknya
twitter.com

Liputan6.com, Jakarta - Ipod Shuffle 2 Gigabyte yang diberikan sebagai suvenir atau cinderamata dalam acara pernikahan anak Sekretaris Mahkamah Agung (MA) Nurhadi diduga telah dipesan dan dibayar 2013 lalu. Harga per unit Ipod tersebut saat dibeli itu sekitar USD 500. Atau jika dirupiahkan pada saat itu sekitar Rp 500 ribu per unit.

"Kira-kira USD 500 harganya. Dibelinya tahun lalu dan dibayar juga di tahun lalu dari Singapura," ungkap Hakim Agung Gayus Lumbuun ketika dihubungi Liputan6.com, Selasa (18/3/2014).

Pemesanan dan pembayaran Ipod untuk para tamu undangan pernikahan tersebut dilakukan besan Nurhadi. "Yang memesan dan bayar itu besan dari Nurhadi dan langsung dikirim ke Surabaya," jelas Gayus.

Gayus juga mengatakan, pihaknya bersama Ikatan Hakim Indonesia (IKAHI) saat ini tengah menggelar rapat untuk memutuskan masalah tersebut, apakah melanggar aturan atau tidak.

Kendati, kata Gayus, pemberian souvenir sebenarnya tidak menyalahi aturan Komisi Yudisian (KY) dan Mahkamah Agung (MA) jika harga souvenir tersebut tidak lebih dari Rp 500 ribu.

Selain suvenir iPod, pesta pernikahan putra Nurhadi juga diduga memberikan vasilitas mewah lain kepada para tamu undangan. Yakni berupa akomodasi penginapan di hotel.

Sampai berita ini diturunkan, Nurhadi belum memberikan keterangan terkait pernikahan putranya Rizky Wibowo dengan Rizki Aulia Rachma itu. Saat dihubungi melalui telepon genggamnya juga tidak aktif. (Yus Ariyanto)

Baca juga:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Pejabat Diimbau Laporkan iPod Hajatan Anak Sekretaris MA ke KPK

Souvenir iPod di Pernikahan Anak Sekretaris MA, KY: Tanya ke KPK

Soal iPod Suvenir Hajatan Sekretaris MA, Komisioner KY Lapor KPK

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya