[INFOGRAFIS] Wabah MERS yang Bikin Bergidik Orang Sedunia

Dunia sedang dilanda teror yang disinyalir berasal dari dunia Arab. Teror MERS, itulah yang saat ini sedang membuat warga dunia bergidik.

oleh Ari Wicaksono diperbarui 15 Mei 2014, 11:13 WIB
Diterbitkan 15 Mei 2014, 11:13 WIB
Teror Virus dari Timur Tengah
Dunia sedang dilanda teror yang disinyalir berasal dari dunia Arab. Teror MERS, itulah yang saat ini sedang membuat warga dunia bergidik.

Liputan6.com, Jakarta Sedikitnya 14 negara sudah melaporkan penyebaran kasus MERS, yakni Mesir, Jordania, Kuwait, Qatar, Uni Emirat Arab, Tunisia, Malaysia, Oman, Perancis, Yunani, Italia, Inggris, Filipina, dan Amerika Serikat. Di Arab Saudi sendiri, virus MERS telah menyebar ke pusat ibadah umrah dan haji seperti Jeddah, Mekkah dan Madinah.

Virus MERS CoV jadi begitu menakutkan, terlebih bagi orang Indonesia yang akan melakukan umrah di Arab Saudi. MERS adalah singkatan dari Middle East Respiratory Syndrome Corona Virus yang pertama kali dilaporkan pada tahun 2012 di Arab Saudi.

MERS menyerang saluran pernapasan mulai dari yg ringan sampai berat. Gejalanya adalah demam, batuk dan sesak nafas, bersifat akut, biasanya pasien memiliki kekebalan tubuh lemah.

Seperti apa cara penularan dan siapa yang paling berisiko terkena virus MERS, berikut penjelasannya dalam Info Grafis, Kamis (15/5/2014). (Tim infografis Liputan6.com)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya