Belasan Siswa di Tegal Pingsan Saat Peringati HUT Pramuka

Belasan anggota Pramuka pingsan saat mengikuti upacara hari ulang tahun Pramuka Saka Wira Kartika di Tegal.

oleh Liputan6 diperbarui 09 Nov 2014, 18:23 WIB
Diterbitkan 09 Nov 2014, 18:23 WIB
Belasan-Pramuka-Pingsan2
(Liputan 6 TV)

Liputan6.com, Tegal - Satu per satu peserta upacara HUT Pramuka Saka Wira Kartika di lapangan Kodim, Tegal, Jawa Tengah ditandu ke lokasi yang teduh. Ini bukan bagian latihan kepramukaan, tetapi karena memang anggota pramuka ini jatuh pingsan pada Minggu 9 November pagi.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Minggu (9/11/2014), tidak hanya Pramuka putri, anggota Pramuka putra juga tidak sadarkan diri. Bahkan ada anggota Pramuka yang luka di dagu saat jatuh.

Banyaknya peserta yang pingsan secara beruntun membuat panik peserta upacara. Diduga mereka pingsan karena kelelahan dan teriknya sengatan matahari.

Di Garut, Jawa Barat, ratusan siswa sekolah luar biasa (SLB) mengikuti perkemahan di alam terbuka. Perkemahan selama 3 hari ini digelar di lapangan terbuka Sesa Sindang Galih, Karang Tengah, Garut, Jawa Barat.

Bersama guru pembimbing, siswa SLB bermalam di bawah tenda yang mereka dirikan sendiri. Berbagai kegiatan seru dirancang untuk mengasah kreativitas dan kemandirian para pelajar SLB.

Dengan pendekatan khusus, anak-anak SLB yang memiliki keterbatasan bisa menikmati asyiknya kegiatan Pramuka seperti menyanyikan yel-yel.

Lewat kegiatan perkemahan ini para pelajar SLB membuktikan ternyata kegiatan Pramuka bisa untuk siapa saja. Keterbatasan tidak menghalangi pelajar untuk menguasai keterampilan Pramuka. (Yus)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya