Pemilik Wisma Kosgoro Salahkan Bronto Skylift Diparkir di Ciracas

Hayono Isman, pemilik Wisma Kosgoro itu ‎mengaku berterima kasih, karena semua petugas pemadam telah berusaha memadamkan api.

oleh Silvanus Alvin diperbarui 09 Mar 2015, 23:13 WIB
Diterbitkan 09 Mar 2015, 23:13 WIB
Penampakan Kebakaran Wisma Kosgoro di Twitter
Penampakan Wisma Kosgoro yang mengalami kebakaran, Jakarta, Senin (9/3/2015). Tingginya gedung dan hembusan angin yang kencang membuat api sulit untuk dipadamkan (Twitter.com)

Liputan6.com, Jakarta - Pemilik Wisma Kosgoro, Hayono Isman datang ke lokasi kebakaran untuk melihat situasi terkini. Tiba di lokasi, dia langsung mempertanyakan lamanya petugas pemadam kebakaran mendatangkan Bronto Skylift atau mobil bertangga.

"Kalau punya alat bagus begini ngapain ditaruh di Ciracas? Jauh banget. Kan gedung tinggi itu di Sudirman dan Thamrin, taruhnya dekat-dekat sini dong," kata Hayono bernada kesal, di lokasi, Jakarta, Senin (9/3/2015) malam.

Meski demikian, anggota Dewan Pembina Partai Demokrat itu ‎mengaku berterima kasih, karena semua petugas pemadam telah berusaha memadamkan api.

"Saya bukan direksi, saya pemilik. Saya mengucapkan terima kasih (sudah dipadamkan)," imbuh Hayono.

Bronto Skylift dikerahkan karena angin yang begitu kencang di lokasi kebakaran, sehingga membuat semprotan air dari Gedung Pertamina Lubricant tidak sampai mengenai titik api di Lantai 16 Wisma Kosgoro.

Pantauan Liputan6.com di lokasi, mobil Bronto Skylift ini tiba pukul 21.15 WIB. Sedangkan kebakaran terjadi sekitar 18.30 WIB. Sedangkan ketinggian yang bisa dicapai mobil ini mencapai 100 meter. Alat ini dioperasikan 2 orang untuk menembakkan air ke titik api. (Rmn)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya