Tamu Pernikahan Putra Jokowi Bakal Dijemput Becak

Gibran dan Selvi akan melangsungkan pernikahan pada 11 Juni 2015.

oleh Fajar Abrori diperbarui 22 Mei 2015, 15:52 WIB
Diterbitkan 22 Mei 2015, 15:52 WIB
Becak pernikahan putra Jokowi
(Liputan6.com/ Reza Kuncoro)

Liputan6.com, Jakarta - Panitia dan Pemerintah Kota (Pemkot) Solo sibuk mempersiapkan pernikahan putra pertama Jokowi, Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda. Salah satu yang dipersiapkan adalah lahan parkir dan moda transportasi becak untuk para tamu VIP menuju tempat resepsi di gedung Graha Sabha Buana.

Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo mengatakan, Pemkot telah menyiapkan area parkir khusus untuk tamu VVIP. Lapangan Sumber, Lapangan Banyuanyar, dan halaman STM BK menjadi alternatif lokasi parkir para tamu khusus.

"Jadi nanti ‎tamu VVIP seperti menteri, duta besar akan ditempatkan dalam satu hotel agar mudah dalam penjemputan. Kemudian tamu itu dijemput dengan bus khusus. Setelah sampai di lokasi parkir akan diantar dengan becak ke gedung resepsi, " jelas Rudy, sapaan akrab Walikota Solo itu.

Pihak Pemkot akan melakukan rekayasa lalu lintas terkait hal ini. Lantaran akan ada beberapa jalur yang akan dilalui tamu negara dan tamu kehormatan.

"‎Kami juga menyiapkan jalur alternatif biar tidak macet, mengingat lokasi resepsi sempit, " tutur Rudy.

Gibran dan Selvi akan melangsungkan pernikahan pada 11 Juni 2015. Prosesi pernikahan Gibran akan dimulai pada 9 Juni.

"Ya nanti prosesnya dimulai dari tanggal 9 Juni," kata Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo di kompleks Istana Negara, Jakarta, Rabu 20 Mei 2015.

Pada hari itu, akan dilakukan proses siraman calon mempelai. Selanjutnya, pada 10 Juni acara dilanjutkan dengan prosesi adat Jawa, yaitu Midodareni.

Puncak resepsinya, akan dilakukan pada 11 Juni. Karena keterbatasan ruangan, Rudi mengatakan, pihak panitia akan membagi waktu kedatangan tamu undangan ke dalam beberapa sesi.  

"Puncak acara resepsi 11 Juni, akan ada pembagian waktu hadirnya undangan. Terbagi atas 3 sesi. Pada pukul 10.00-11.00 akan dihadiri 1.500 tamu. Berikutnya pukul 11.00-12.00 dihadiri 1.000 orang. Terakhir pukul 12.00-13.00 dihadiri 1.500 tamu," ucap Rudy. (Mvi/Mut)

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya