Abdee Slank: Pilkada di Palu Pasti Akan Seru

Sejumlah nama pasangan calon yang bakal bertarung dalam Pilkada 9 Desember 2015 mendatang banyak yang dikenalnya.

oleh Dio Pratama diperbarui 29 Jul 2015, 04:00 WIB
Diterbitkan 29 Jul 2015, 04:00 WIB
20150728-Abdee Slank
Abdee Slank berkomentar terkait pilkada yang akan berlangsung di kampung halamannya, Palu. (Liputan6.com/Dio Pratama)

Liputan6.com, Palu - Gitaris grup band Slank Abdee Negara mengungjungi Sekretariat Aliansi Jurnalis Independen (AJI) di Palu, Sulawesi Tengah, Selasa 28 Juli 2015 sekitar pukul 20.00 Wita. Selain bertemu kawan lamanya, dia juga berkomentar soal Pilkada yang akan berlangsung di kampung halamannya itu.

Menurut Abdee, sejumlah nama pasangan calon yang bakal bertarung dalam Pilkada 9 Desember 2015 mendatang banyak yang dikenalnya. Bahkan, teman seperjuangan saat memulai bermain musik di Palu ikut bertarung.

"Seperti Tarmidi Lasahido itu teman saya. Pilkada tahun ini di Palu pasti akan seru, apa lagi masing-masing pasangan calon memiliki karakter dan komposisi tersendiri untuk membawa Palu lebih maju," ujar Abdee.

Abdee berharap, dalam Pilkada serentak ini masyarakat Sulteng, khususnya Palu bisa benar-benar memilih pasangan calon yang bisa bekerja dan tidak memilih pasangan calon yang hanya mengumbar janji politik semata.

"Itu yang sangat penting dan perlu diperhatikan oleh masyarakat. Supaya daerah kita bisa lebih berkembang dari tahun-tahun sebelumnya," imbuh Abdee.

Saat ditanya adanya artis yang maju dalam ajang pilkada,  menurut dia hal itu sah-sah saja. Selagi artis itu memiliki persiapan matang.

"Siapa saja bisa ikut pilkada. Namun itu semua dikembalikan ke masyarakat, karena saat Pilkada nanti masyarakat yang menentukan pilihan," tandas Abdee.

Saat ini Abdee tengah menjalani cuti manggung bersama grup band Slank. Hal tersebut dilakukannya karena tengah menderita penyakit gagal ginjal. Bahkan akibat penyakitnya itu, Abdee harus rutin pada Senin dan Kamis melakukan cuci darah di salah satu rumah sakit Jakarta.

Pasha Optimistis Menang

Pasha Ungu optimistis dapat memenangkan Pilkada di Palu. (Liputan6.com/Dio Pratama)

Pasangan calon walikota dan calon wakil walikota Palu, Hidayat dan Sigit Purnomo Said atau Pasha Ungu kembali mendatangi kantor KPUD Palu. Keduanya datang tanpa diiringi iring-iringan massa pendukungnya.

Hidayat dan Pasha tiba di KPU sekitar pukul 15.00 Wita, sejam sebelum waktu pendaftaran ditutup. Mereka datang dengan mengendarai mobil pribadi.

Pasangan ini mendatangi kantor itu untuk melengkapi berkas pencalonan yang masih tersisa saat pendaftaran pada Senin 28 Juli 2015. Berkas tersebut antara lain surat pernyataan parpol pendukung yang ditandatangani masing-masing ketua parpol, serta dibubuhi materai.

"Memang masih ada berkas-berkas yang kemarin (Senin) belum kami lengkapi dan hari ini sudah kami lengkapi dan sudah ditetapkan hasil koreksi daripada persyaratan oleh KPU Palu kami sudah dinyatakan clear," kata Hidayat didampingi Pasha usai meninggalkan kantor KPU Palu, Selasa 28 Juli 2015

Kedua pasangan ini yakin akan memenangkan Pilkada Palu periode 2015-2020 lantaran memiliki basis massa yang kuat. Hidayat adalah tokoh masyarakat dan tokoh adat di Palu, sementara Pasha sebagai artis yang memiliki penggemar dari grup band Ungu.

"Sebetulnya saya sama dengan Pak Hidayat. Kita memang awalnya bekerja sendiri-sendiri dan akhirnya kami disatukan. Sehingga kami yakni dengan kekuatan kami masing-masing bisa memenangkan pilkada Kota Palu," tegas Pasha.

Hidayat dan Pasha adalah satu dari empat calon walikota dan wakil walikota Palu yang sudah mendaftar dan akan bertarung di pilkada walikota Palu tanggal 9 Desember 2015.

Selain Hidayat–Pasha, tiga pasangan calon yang sudah mendaftar ke KPU adalah Habsa Yanti Ponulele-Thamrin Samauna, Hadiyanto Rasyid-Wiwik Jomiatul Rofiah, Dan Petahana Wakil Walikota Palu Saat Ini, Andi Mulhanan Tombolotutu–Tahmidy Lasahido. (Ali/Mar)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya