Jokowi Akan Bertemu Mantan Sekjen PBB Kofi Annan di Bali

Pertemuan Jokowi dengan eks Sekjen PBB Kofi Annan berlangsung jelang acara pembukaan Bali Democracy Forum IX di Bali.

oleh Liputan6 diperbarui 08 Des 2016, 09:21 WIB
Diterbitkan 08 Des 2016, 09:21 WIB
Kemenpar 27 Nov 2016 C
Cuitan Presiden Jokowi Raih Golden Tweet 2016 | foto : Liputan6.com

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo atau Jokowi akan bertemu mantan Sekjen PBB Kofi Annan di Bali. Pertemuan berlangsung jelang acara pembukaan Bali Democracy Forum IX.

Jokowi dijadwalkan bertemu Kofi Annan di Ruang Bali, Bali International Convention Center (BICC), Nusa Dua, Kabupaten Badung, Bali, Kamis (8/12/2016), seperti dikutip dari Antara.

Presiden Jokowi dan Kofi Annan yang juga Chairman of the Kofi Annan Foundation itu bertemu sekitar pukul 09.15 Wita sampai pukul 09.55 Wita.

Pada kesempatan itu, Presiden Jokowi didampingi Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi.

Setelah pertemuan itu, Presiden Jokowi akan menghadiri peresmian pembukaan Bali Democracy Forum IX di tempat yang sama. Acara akan diresmikan dengan pemukulan gong di hadapan sekitar 100 delegasi yang hadir.

Bali Democracy Forum (BDF) kembali diselenggarakan untuk kesembilan kalinya di Nusa Dua, Bali, pada 8-9 Desember 2016.

Forum kerja sama tahunan negara-negara Asia Pasifik ini diadakan untuk memperkuat kapasitas dan institusi demokrasi melalui diskusi antarnegara.

Sebelumnya Direktur Jenderal Informasi dan Diplomasi Publik Kementerian Luar Negeri RI Esti Andayani mengatakan tema BDF tahun ini adalah Religion, Democracy, and Pluralism" atau Agama, Demokrasi, dan Pluralisme.

"Tak pernah terpikir temanya bisa pas dengan situasi kita saat ini. Padahal, kami sudah mengajukan tema ini pada Maret 2016," kata Esti dalam keterangan persnya beberapa waktu lalu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya