Puncak Mudik Libur Tahun Baru Diprediksi Jumat Lusa

Menurut Agung, pihaknya sudah menyiapkan personelnya guna mengawal kelancaran arus mudik liburan tahun baru.

oleh Hanz Jimenez Salim diperbarui 28 Des 2016, 18:21 WIB
Diterbitkan 28 Des 2016, 18:21 WIB
20160625-Truk-Dilarang-Masuk-Tol-Dalam-Kota-Jakarta-HA
Sejumlah truk melintas di tol dalam Kota kawasan Senayan, Jakarta, Minggu (25/6). Per 1 Juli truk dan trailer dilarang melintasi jalur tol selama 10 hari hal ini untuk meminimalisir kemacetan saat arus mudik. (Liputan6.com/Helmi Affandi)

Liputan6.com, Jakarta - Puncak arus mudik liburan tahun baru diperkirakan terjadi pada Jumat 30 Desember 2016 mendatang. Hal ini disampaikan Kepala Korps Lalu Lintas Polri Irjen Agung Budi Maryoto ketika meninjau persiapan anggotanya di Pos Polisi Simpang Gadong, Bogor, Jawa Barat.

Menurut Agung, pihaknya sudah menyiapkan personelnya guna mengawal kelancaran arus mudik liburan tahun baru.

"Tadi saya berkoordinasi dengan kapolres, peningkatan volume kendaraan itu bukan pada malam tahun baru, melainkan 30 Desember. Kemungkinan besar, lalu lintas sudah padat. Kita sudah siapkan personel dan sarana prasarananya, dibantu oleh para stakeholder," kata Agung di Pos Polisi Simpang Gadog, Bogor, Jawa Barat, Rabu (29/12/2016).

Terkait jumlah personel yang akan diturunkan, sambung Agung, pihaknya sudah menyiapkan 85.600 personel gabungan yang ditempatkan di seluruh wilayah Indonesia. Puluhan ribu personel itu, ia menambahkan sudah disiapkan sejak Operasi Lilin berjalan.

"Pengamanan tahun baru itu kan bagian dari Operasi Lilin. Ada 8.600 personel. Untuk malam tahun baru, akan ada tambahan sesuai kebutuhan. Polda dan mabes juga akan membantu untuk mengatur lalu lintas," kata Agung.

 



* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya