Densus 88 Masih Buru Jaringan Teroris Kampung Melayu

Densus 88 Antiteror dan Polda Jawa Barat menggeledah rumah milik terduga teroris di kawasan Cileunyi.

oleh shintalestari41 diperbarui 07 Jun 2017, 08:40 WIB
Diterbitkan 07 Jun 2017, 08:40 WIB

Fokus, Jawa Barat - Densus 88 Antiteror Mabes Polri bersama Polda Jawa Barat dan Polres Bandung menggeledah rumah milik KK. Rumah yang terletak di Jalan Paledang, Cileunyi Wetan, Kabupaten Bandung ini dihuni oleh keluarga besar terduga teroris KK yang sebelumnya telah diamankan.

Seperti yang ditayangkan Fokus Pagi, Rabu (7/6/2017), penggeledahan masih terkait aksi bom bunuh diri di Kampung Melayu, Jakarta Timur, yang terjadi beberapa waktu lalu. Belakangan diketahui, KK adalah residivis atas kasus terorisme Cibiru pada 2010. Sejak menghirup udara bebas, ia bekerja sebagai penjual obat herbal dan menjadi guru mengaji.

Dari hasil pemeriksaan di rumah terduga teroris ini, pihak kepolisian menemukan senjata tajam jenis samurai, buku ajaran yang menjurus kepada tindakan terorisme, sejumlah CD, serta bahan baku bom panci. Menurut Kepala Desa Cileunyi Wetan, penangkapan dan penggeledahan terhadap KK ini merupakan kali kedua.

KK juga diduga merupakan guru dari AS, pelaku bom bunuh diri Kampung Melayu dan beberapa orang yang telah diamankan oleh Densus 88. Dia diduga termasuk dalam jaringan jamaah Anshorut Daulah bersama Oman Abdurahman yang telah ditangkap sebelumnya di kawasan Cimalaka Sumedang.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya