Begini Penampakan Rumah Lutfi Hasan yang Dilelang KPK

Rumah tersebut berlantai dua dan terlihat tak terawat dengan debu tipis di atas lantainya.

oleh Fachrur Rozie diperbarui 10 Okt 2017, 15:57 WIB
Diterbitkan 10 Okt 2017, 15:57 WIB
Begini Penampakan Rumah Lutfi Hasan yang Akan Dilelang KPK
Begini Penampakan Rumah Lutfi Hasan yang Akan Dilelang KPK

Liputan6.com, Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berencana akan melelang rumah mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Luthfi Hasan Ishaaq.

Rumah yang terletak di Rumah Bagus Residence Blok B1 Jalan Kebagusan Dalam 1 RT 007 RW 04, Lenteng Agung, Jakarta Selatan ini akan dilelang pada Jumat 13 Oktober 2017.

Rumah tersebut berlantai dua dan terlihat tak terawat dengan debu tipis di atas lantainya. Halaman sekitar rumah juga ditumbuhi rumput belukar yang kian meninggi. Kondisi besi dan daun pintu rumah tersebut kian berkarat.

"Tapi beberapa keluarga pemilik masih suka mondar-mandir kemari untuk melakukan perawatan," ujar Jaksa KPK Leo Sukoto Manalu di lokasi rumah, Selasa (10/10/2017).

Di lantai satu rumah tersebut, terdapat satu kamar yang terletak di bagian depan rumah. Dari balik jendela, penghuni kamar bisa langsung memandang ke arah jalan raya.

Sementara lantai dua, terdapat empat kamar yang salah satunya memiliki ruang paling luas. Diduga kamar tersebut yang biasa ditempati Lutfi Hasan. Kamar tersebut berlantaikan lapisan kayu seperti layaknya sebuah gym kecil dengan pemandangan yang menghadap ke arah Timur.

Sedangkan tiga kamar lainnya yang berada di lantai dua, diduga biasa dijadikan istirahat para asisten rumah tangga. Lokasi tiga kamar tesebut, dua di sisi dapur, sedangkan satu kamar berada di sisi belakang rumah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Sertifikat Hak Milik

Rumah ini juga sudah dilengkapi dengan tandon air ukuran 2 ribu liter yang siap memasok air untuk lima kamar mandinya. Di beberapa kamar pun terlihat beberapa kasur yang bertumpuk, serta kipas angin dan dua ranjang bertingkat ukuran dewasa.

"Itu enggak termasuk barang yang ikut dilelang," kata Jaksa Leo.

Menurut Jaksa Leo, rumah tersebut bersertifikat hak milik (SHM) atas nama Teuku Ria Fahriza dengan luas tanah keseluruhan mencapai 441 meter persegi.

Rumah ini rencananya bakal dilelang dengan harga bukaan Rp 2.965.171.000. Informasi lelang pun bisa diakses melalui website https://www.lelangdjkn.kemenkeu.go.id.

Saksikan video di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya