Cek Lokasi Tanggul Jebol, Anies Ajak Warga Benahi Bantaran Kali Pulo

Anies menegaskan tidak ada pilihan lain kecuali melebarkan kali.

oleh Nila Chrisna Yulika diperbarui 21 Des 2017, 07:46 WIB
Diterbitkan 21 Des 2017, 07:46 WIB

Fokus, Jakarta - Sekitar pukul 22.00 WIB Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan tiba di lokasi Tanggul Kali Pulo, Jatipadang. Anies langsung menyusuri jalan yang terendam banjir lantaran tanggul kali yang jebol.

Untuk sementara, Tanggul Kali Pulo yang jebol dipasangi patok kayu, kawat bronjong serta katung-kantung berisi pasir untuk penahan arus sungai. Sementara rumah warga yang persis berhadapan dengan tanggul kali masih terendam banjir.

Seperti ditayangkan Fokus Pagi Indosiar, Kamis (21/12/2017), Anies menegaskan tidak ada pilihan lain kecuali melebarkan kali. Ia juga menyampaikan bahwa peristiwa ini akan menjadi kali terakhir dan segera membenahi sisi bantaran Kali Pulo.

"Sekarang ini yang penting adalah jangka pendek warga tidak lagi tergenang air karena tembok-tembok yang pecah. Dan kita akan panggil dan ajak bicara dan kita tunjukkan ini bukan bicara soal peraturan, ini soal penderitaan" Terang Anies

Sebelumnya turap Kali Pulo jebol pada Rabu siang saat debit air kali sedang tinggi. Kondisi itu diperparah dengan hujan deras yang mengguyur selama satu jam. Akibatnya rumah warga yang ada di sekitar kali terendam setinggi 50 sentimeter hingga satu meter.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya