Penutupan Alexis Bocor, Anies Tegaskan Tak Akan Pecat Anak Buahnya

Anies menyebut rencana pendisiplinan anak buahnya bukan berarti pemberhentian atau penurunan jabatan.

oleh Delvira Hutabarat diperbarui 23 Mar 2018, 13:45 WIB
Diterbitkan 23 Mar 2018, 13:45 WIB
Transjakarta Capai 500 Ribu Penumpang per Hari, Anies - Sandi Sujud Syukur
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberi sambutan di depan pegawai Transjakarta di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (20/3). Pencapaian paling tinggi Transjakarta mencapai 522 ribu penumpang per hari. (Liputan6.com/Pool/Dadang WS)

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan tidak akan memecat Wakil Kepala Satpol PP DKI Hidayatullah yang berbicara pada media terkait rencana penutupan Alexis.

Anies menyebut rencana pendisiplinan anak buahnya bukan berarti pemberhentian atau penurunan jabatan.

"Siapa yang bilang mau dipecat? Saya garis bawahi, saya lakukan pendisiplinan. Pendisiplinan bukan berarti pemberhentian," kata Anies di Hotel Milenium, Jakarta Pusat, Jumat (23/3/2018).

Menurut Anies, saat ini sudah bukannya jamannya pendisiplinan adalah pemecatan. Ia mengatakan pendisiplinan ala Anies adalah pembinaan.

"Jamannya sudah berubah. Dibina, diluruskan, dikoreksi," kata Anies

Mantan Mendikbud itu mengatakan pendisiplinan bukan sekadar gonta-ganti jabatan.

"Tiap orang tiap pribadi pasti punya kemauan utk taat aturan. Justru Tugas kita adalah mendisiplinkan, meluruskan . Kalau sudah baik dipuji, kalau ada masalah ditegur diluruskan. Gitu, bukan kemudian sekadar gonta ganti," Anies menandaskan.

Sebelumnya, Anies berencana akan mendisiplinkan dua SKPD dalam waktu dekat. Hal itu disebabkan adanya kebocoran rencana penutupan Alexis sore ini.

 


Rencana yang Bocor

Transjakarta Capai 500 Ribu Penumpang per Hari, Anies - Sandi Sujud Syukur
Pegawai Transjakarta berswafoto bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (20/3). Anies mengaku senang dengan capaian Transjakarta yang tembus 500 ribu penumpang per hari. (Liputan6.com/Pool/Dadang WS)

Menurut Anies, bila rencana belum dieksekusi maka tidak seharusnya disebar luaskan.“Ini adalah contoh ketidakdisiplinan organisasi. Jadi sesuatu yang harusnya disiapkan sampai tuntas, ternyata difoto dan dibocorkan dan beredar,” ujar Anies di Hotel Kempinksi, Jakarta Pusat, Kamis (22/3/2018).

Anies menegaskan akan memberi sanksi siapa saja anak buahnya yang tidak mengikuti instruksinya termasuk soal penutupan Alexis. “Mereka yang tidak disiplin akan saya disiplinkan. Termasuk siapapun yang tidak mengikuti instruksi gubernur,” katanya

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya