Monyet Ekor Panjang Turun Gunung, Diduga Kelaparan

Monyet ekor panjang dari Hutan Lindung Taman Nasional Gunung Ciremai memasuki permukiman warga Dusun Endang Jumaga, Jawa Barat, diduga mencari makanan.

oleh Mevi Linawati diperbarui 14 Apr 2018, 12:45 WIB
Diterbitkan 14 Apr 2018, 12:45 WIB

Patroli, Kuningan - Warga Dusun Endang Jumaga, Kecamatan Cilimus, Kuningan, Jawa Barat, diresahkan dengan kehadiran sekawanan monyet ekor panjang. Monyet ini turun dari Hutan Lindung Taman Nasional Gunung Ciremai dan kerap mencari makan di permukiman.  

Seperti ditayangkan Patroli Indosiar, Sabtu (14/4/2018), populasi monyet yang semakin banyak menyebabkan persediaan makanan untuk monyet di kawasan Hutan Lindung Taman Nasional Gunung Ciremai semakin menipis. Hal itulah yang membuat kawanan monyet kerap keluar hutan dan masuk ke permukiman penduduk untuk mencari makan.  

Selain mencari makanan, kawanan monyet ekor panjang kerap merusak genteng rumah warga. Sementara warga tidak dapat berbuat banyak lantaran monyet ekor panjang merupakan satwa yang dilindungi TNGC.  

Untuk mengusir kawanan monyet yang masuk permukiman, warga hanya menggunakan bambu dengan dipukul-pukul ke tanah atau pohon. Warga berharap pemerintah dapat membantu mencarikan solusi.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya