Nasdem Sebut TGB Zainul Majdi Telah Bergabung

Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi telah bergabung ke Partai Nasdem

oleh Liputan6.com diperbarui 17 Des 2018, 17:13 WIB
Diterbitkan 17 Des 2018, 17:13 WIB
Gubernur TGB Zainul Majdi Galang Dana untuk Lombok dan Sumbawa
Gubernur NTB, TGB Muhammad Zainul Majdi memberi sambutan pada acara penggalangan dana untuk Lombok-Sumbawa di Jakarta, Jumat (14/9). Acara tersebut juga diikuti lelang barang-barang TGB dan Atlet Indonesia. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Liputan6.com, Jakarta - Sekretaris Jenderal Partai Nasdem Jhonny Plate mengungkap, Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi telah bergabung ke partai besutan Surya Paloh. Bergabungnya mantan Ketua DPW Demokrat NTB itu ke Nasdem dilakukan secara resmi saat Surya Paloh berkunjung ke Nusa Tenggara Barat (NTB).

"Iya Pak TGB masuk ke Nasdem. Pak TGB setuju dengan platformnya. Di NTB itu secara resmi mengatakan. Waktu Ketum (Surya Paloh) di NTB kan bersama-sama dengan dia, mendampingi Ketum, waktu ke Lombok," ujar Jhonny melalui sambungan telepon, Senin (17/12/2018).

Ia membantah, bergabungnya TGB ke Partai Nasdem tidak dilakukan secara tergesa-gesa. Jhonny menjelaskan komunikasi intens antara TGB dengan Surya Paloh terjalin sudah cukup lama.

Beberapa kali, imbuh Jhonny, TGB mendatangi kantor DPP Nasdem untuk membahas segala isu politik. "TGB Zainul Majdi sudah beberapa kali bolak-balik ke DPP. Bertemu Ketum, bertemu saya. Makan bersama," ia memungkasi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan video pilihan di bawah ini:


Dukung Jokowi

Langkah politik TGB Zainul Majdi sebelumnya menjadi sorotan lantaran bertolak belakang dengan Partai Demokrat, partai tempatnya bernaung. Demokrat mendukung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, TGB justru mendukung Jokowi-Ma'ruf Amin. 

 

Reporter: Yunita Amalia

Sumber: Merdeka.com

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya