Selama di Penjara, Ahok Tak Pernah Mau Bahas Persoalan Jakarta

Ahok sedikit banyak tahu mengenai perkembangan kebijakan Jakarta. Dia mengetahuinya dari cerita-cerita orang yang menjenguknya.

oleh Delvira Hutabarat diperbarui 23 Jan 2019, 09:44 WIB
Diterbitkan 23 Jan 2019, 09:44 WIB
20160905-Ahok-Kembali-Jalani-Sidang-Lanjutan-di-Mahkamah-Konstitusi-Jakarta-JT
Gubernur DKI Jakarta, Basuki T Purnama berbincang dengan bakal calon kepala daerah Aceh Barat, Fuad Hadi saat sidang lanjutan Uji Materi Pasal 70 ayat 3 UU Pilkada mengenai cuti selama kampanye di MK, Jakarta, Senin (5/9). (Liputan6.com/Johan Tallo)

Liputan6.com, Jakarta - Selama di dalam tahanan, Ahok tidak mau berkomentar soal kebijakan DKI Jakarta di bawah kepemimpinan Gubernur Anies Baswedan. Hal ini disampaikan mantan Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat.

"Dia tidak mau mengomentari sedikit pun tentang DKI Jakarta. Kan, sudah ada Pak Anies," ujar Djarot.

Djarot menyebut, Ahok sedikit banyak tahu mengenai perkembangan kebijakan Jakarta dari cerita-cerita orang yang menjenguknya. Namun untuk membahasnya, Ahok tidak pernah mau.

"Enggak pernah bahas, sekalipun, enggak mau ngomong," kata dia.

Jika sedang menjenguk Ahok, Djarot mengaku lebih sering membahas hal lain. Mulai dari keluarga hingga politik nasional.

"Ngomong tentang apa yang mau dia lakukan ke depan, pasti ngomong dong, soal rencana mau nikah, diskusi masalah keluarga, kan, sama-sama saling belajar toh," katanya

"Kan tahu sendiri Pak Ahok seperti apa. Suka bercerita. Jadi kalau di sana ya kebanyakan kita mendengarkan cerita Pak Ahok," Djarot memungkasi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan video pilihan di bawah ini:


Siap Terjun ke Masyarakat

Satu hari menjelang kebebasannya, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dipastikan sudah siap kembali terjun ke masyarakat. Hal tersebut disampaikan mantan Gubernur DKI yang juga sahabatnya, Djarot Saiful Hidayat.

"Dia sudah siap lahir batin," kata Djarot.

Menurut Djarot, menjelang kebebasan Ahok ia lebih sering menjenguk rekannya selama menjabat di DKI itu. Ia menyebut tak ada ketakutan atau kegugupan Ahok kembali terjun ke masyarakat meski sudah 21 bulan tidak menginjak aspal.

"Enggak ada (ketakutan), dia sudah siap. Sudah siap untuk bisa bertemu, tapi Beliau ingin menikmati hidup dulu. Beliau ingin senang-senang lah," tutur Djarot.

Bersenang-senang yang dimaksud Djarot adalah liburan terlebih dahulu bersama keluarga. Ahok ingin mudik untuk ziarah ke kampungnya hingga melihat sakura.

"Pengin ke Bali, ke Belitung, sama lihat sakura di Jepang," ucapnya.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya