Massa di Depan Istana Bubar, Polisi Masih Berjaga-Jaga

Kendati mereka sudah membubarkan diri, polisi dengan seragam lengkap masih berjaga-jaga di sekitar Istana.

oleh Yopi Makdori diperbarui 17 Okt 2019, 21:18 WIB
Diterbitkan 17 Okt 2019, 21:18 WIB
Demo mahasiswa di depan Istana meminta Presiden Jokowi mengeluarkan Perppu KPK
Demo mahasiswa di depan Istana meminta Presiden Jokowi mengeluarkan Perppu KPK.(Liputan6.com/Ady Anugrahadi)

Liputan6.com, Jakarta Aksi rutin Kamisan kelompok masyarakat sipil di depan Istana Negara mengusung isu undang-undang KPK, hari ini, Kamis (17/10/2019).

Pantauan Liputan6.com sejak menjelang Magrib, acara Kamisan tersebut telah membubarkan diri. Jalan di depan Istana pun saat ini sudah kembali dibuka setelah sebelumnya ditutup.

Kendati mereka sudah membubarkan diri, polisi dengan seragam lengkap masih berjaga-jaga di sekitar Istana.

Di sisi lain, massa yang terdiri dari mahasiswa dari beberapa universitas di Indonesia yang menggelar aksi di depan Kementerian Pariwisata atau dekat Patung Kuda telah membubarkan diri sejak pukul 16.00 WIB.

Sebelumnya dikabarkan, para massa aksi tersebut hendak menggelar aksinya di depan Istana Negara. Mereka menuntut agar Presiden Joko Widodo supaya segera mengeluarkan Perppu UU KPK untuk menganulir berlakunya UU KPK hasil revisi.

Diketahui, hari ini Kamis, 17 Oktober 2019 merupakan hari pertama UU KPK hasil revisi resmi diberlakukan. Hal ini berarti segala tindak-tanduk KPK akan mengacu pada UU yang baru.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya