Santri Tebuireng Doakan Kesembuhan Gus Sholah

Gus Solah dikabarkan kritis setelah menjalani operasi jantung di Jakarta.

oleh Liputan6.com diperbarui 02 Feb 2020, 19:46 WIB
Diterbitkan 02 Feb 2020, 19:46 WIB
Jelajah Kebangsaan, Mahfud MD dan Romo Benny Ziarah ke Makam Gus Dur
Salahuddin Wahid atau Gus Solah memberi keterangan pers ketika tim Jelajah Kebangsaan berkunjung ke Pesantren Tebuireng dan ziarah makam Gus Dur di Jombang, Jawa Timur, Rabu (20/2). (Liputan6.com/Johan Tallo)

Liputan6.com, Jakarta Santri Pondok Pesantren Tebuireng, Jombang, Jawa Timur mendoakan kesembuhan pengasuh pesantren mereka, KH Salahudin Wahid atau Gus Solah yang dikabarkan kondis kesehatannya menurun setelah operasi jantung di Rumah Sakit Harapan Kita, Jakarta.

"Para santri selalu mendoakan Gus Solah (KH Salahudin Wahid). Selesai salat fardu bersama-sama mengirimkan Alfatihah (surah Alfatihah) untuk kesembuhan Gus Solah," kata Pengurus bidang Pembinaan Pesantren Ponpes Tebuireng, Lukman Hakim di Jombang, Minggu (2/2/2020).

Lukman mengatakan, Gus Solah memang beberapa waktu terakhir masuk dan keluar rumah sakit. Namun, adik Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid atau Gus Dur itu juga langsung mendapatkan perawatan ketika kesehatannya menurun.

Dilansir Antara, aktivitas santri di Tebuireng tetap berjalan normal meski sang pengasuh tengah dirawat di rumah sakit. Aktivitas belajar mengajar juga berlangsung sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan.

Kesehatan Gus Solah dikabarkan menurun setelah operasi jantung di Rumah Sakit Jantung Harapan Kita, Jakarta. Kabar terkini kondisi kesehatan Pengasuh Pondok Pesantren Tebuireng di Jombang, tersebut disampaikan oleh puteranya yakni Ipang Wahid. Seperti yang dikutip dari akun twiternya.

"Asslm ww. Dengan kerendahan hati, kami mohon keikhlasan doa untuk Ayahanda kami @Gus_Sholah yg sedang dalam keadaan kritis. Semoga Allah SWT memberikan kesembuhan, kekuatan, kesabaran & yang terbaik bagi Beliau. Semoga Allah SWT mencabut sakit Beliau tanpa disertai rasa sakit," katanya melalui akun twitternya @ipangwahid, Minggu.

Ia meminta keikhlasan doa untuk ayahandanya yang saat ini sedang kritis. Ia berharap Allah SWT memberikan kesembuhan, kekuatan dan kesabaran kepada Gus Solah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:


Dirawat di RS

Ma'ruf Amin saat menjenguk Gus Solah di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM). (Istimewa)
Ma'ruf Amin saat menjenguk Gus Solah di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM). (Istimewa)

Gus Solah sempat menjalani tindakan medis ablasi. Operasi itu dilakukan karena ada masalah pada selaput jantungnya.

Padahal, Gus Sholah sebelumnya telah sukses menjalani operasi untuk mengatasi gangguan irama jantung atau ablasi di rumah sakit. Setelah itu, Gus Solah dibolehkan pulang.

Beberapa hari di rumah, tubuh Gus Solah kembali lemas sehingga keluarga langsung membawanya kembali ke rumah sakit kembali hingga kini.

Cucu pendiri NU itu dirawat di rumah sakit sejak 31 Januari 2020. Hingga kini, masih mendapatkan perawatan tim medis rumah sakit.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya