Jokowi: Ramadan Tahun Ini Penuh Keterbatasan, Rindu pun Ditahan

Dengan melakukan protokol kesehatan, Jokowi yakin wabah Covid-19 akan dilalui. Sehingga seluruh masyarakat bisa bertemu kembali dengan orang-orang terkasih.

oleh Luqman RimadiLiputan6.com diperbarui 18 Mei 2020, 11:24 WIB
Diterbitkan 18 Mei 2020, 11:22 WIB
Jokowi Pimpin Rapat Terbatas
Presiden Joko Widodo atau Jokowi memimpin rapat terbatas (ratas) di Kantor Presiden, Jakarta, Rabu (30/10/2019). Rapat terbatas perdana dengan jajaran menteri Kabinet Indonesia Maju itu mengangkat topik Penyampaian Program dan Kegiatan di Bidang Perekonomian. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Liputan6.com, Jakarta Presiden Jokowi saat ini terus gencar mengingatkan rakyatnya agar jaga jarak untuk memutus mata rantai pandemi Covid-19, khususnya saat ramadan. Dalam akun instagramnya, Jokowi menceritakan suasana berbeda dalam menjalani bulan puasa.

Mulai dari berbuka puasa, sahur hingga tarawih sendiri. Hingga kata Mantan Wali Kota Solo tidak bisa bertemu dan menahan rindu keluarga di kampung halaman.   

"Ramadan di era pandemi tahun ini kita lalui dalam keterbatasan. Bukan hanya ruang gerak, rindu pun ditahan. Rindu untuk bertemu dan berkumpul dengan keluarga di kampung. Rindu untuk bersama handai taulan merayakan hari lebaran," kata Jokowi dalam unggahan akun media sosialnya dengan disisipi beberapa komik soal rindu keluarga, Senin (18/5/2020).

Tetapi dia mengatakan semua tidak sendiri menjalani gerakan di rumah saja dan menahan rindu. Jokowi pun berharap seluruh masyarakat tetap patuhi aturan protokol kesehatan dan tetap jaga kedisplinan satu sama lain.

"Tapi kita tidak sendiri. Mari tetap mematuhi segala anjuran tentang kesehatan : jaga jarak, rajin mencuci tangan, kenakan masker," kata Jokowi.

Dengan melakukan protokol kesehatan, Jokowi yakin wabah Covid-19 akan dilalui. Sehingga seluruh masyarakat bisa bertemu kembali dengan orang-orang terkasih.

"Dengan Solidaritas dan kedisplinan, pandemi ini akan kita lalui. Dan kita kembali bertemu orang-orang tersayang," imbuh Jokowi. 

 

Reporter: Intan Umbari Prihatin 

Sumber: Merdeka.com

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya