Cari Sriwijaya Air SJ-182, Nelayan Pulau Lancang dan Petugas Temukan Serpihan

Pemadam Kebakaran Kepulauan Seribu bersama warga nelayan Pulau Lancang ikut pesawat Sriwijaya Air SJ-182 rute Jakarta-Pontianak yang diduga hilang kontak di Kepulauan Seribu.

oleh Delvira Hutabarat diperbarui 09 Jan 2021, 19:04 WIB
Diterbitkan 09 Jan 2021, 19:03 WIB
Sriwijaya Air
Sriwijaya Air.

Liputan6.com, Jakarta - Pemadam Kebakaran Kepulauan Seribu bersama warga nelayan Pulau Lancang ikut pesawat Sriwijaya Air SJ-182 rute Jakarta-Pontianak yang diduga hilang kontak di Kepulauan Seribu.

Kepala Sektor Pemadam Pulau Seribu Selatan, Eko Mahendro menyatakan, petugas piket di Pulau Lancang, bersama nelayan langsung ke lokasi saat mengetahui kabar pesawat Sriwijaya Air hilang kontak. Mereka ke lokasi jatuhnya pesawat sekitar pukul 16.00 WIB.

"Sejak ada info pesawat jatuh dari berita, penduduk Pulau Lancang yang terdekat dari TKP punya inisiatif bersama sama mereka menuju lautan dengan kapal tradisional untuk membantu," kata Eko saat dikonfirmasi, Minggu (9/1/2021).

Eko menyebut pihaknya menemukan serpihan bangku dari pesawat. "Temukan serpihan kecil kayak bangku, kabel, dan serat-serat. Tapi kita belum bisa pastikan itu apa. Kita menunggu arahan Basarnas," ucapnya.

Lantaran tidak memiliki peralatan dan kapal khusus, Tim Pemadam Kebakaran menghentikan pencarian saat malam hari. "Kami tidak punya kapal seperti Basarnas, jadi anggota di sana meluncur dengan kapal tradisional," kata dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya