Lantik Sejumlah Perwira Tinggi, Kapolri Minta Pejabat Baru Fokus Bantu Penanganan Covid-19

Kapolri Listyo Sigit Peabowo berpesan kepada seluruh Kapolda agar dapat menyelesaikan berbagai permasalahan yang muncul, khususnya yang berkaitan dengan pandemi Covid-19.

oleh Nanda Perdana Putra diperbarui 10 Agu 2021, 17:51 WIB
Diterbitkan 10 Agu 2021, 17:51 WIB
FOTO: Polisi Gagalkan Penyelundupan 1,1 Ton Sabu Jaringan Timur Tengah
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyampaikan keterangan saat rilis kasus narkoba jaringan Timur Tengah di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (14/6/2021). Ratusan paket sabu dikemas dengan tiga jenis paket yang berbeda. (merdeka.com/Iqbal S. Nugroho)

Liputan6.com, Jakarta Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melantik sejumlah pejabat tinggi sekaligus prosesi kenaikan pangkat. Termasuk di antaranya Asisten SDM Kapolri dan Kadiv Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK).

"Saya ingin menyampaikan bahwa hari ini tadi telah dilaksanakan pelantikan pelantikan As SDM Kapolri, kemudian serah terima jabatan Kapolda Aceh, dan Kepala Divisi TIK," tutur Kadiv Humas Polri Irjen Raden Prabowo Argo Yuwono di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (10/8/2021).

Kemudian, Argo melanjutkan, ada sebanyak 26 anggota yang menerima kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi. Enam di antaranya naik dari Brigjen ke Irjen.

"Ada 20 Brigadir Jenderal Polisi yang dilakukan pelantikan ya," jelas dia.

Dalam kesempatan itu, Kapolri Listyo Sigit Prabowo berpesan kepada seluruh Kapolda agar dapat menyelesaikan berbagai permasalahan yang muncul, khususnya yang berkaitan dengan pandemi Covid-19.

"Kemudian untuk Kamtibmas pun yang secara rutin dilakukan, juga harus dilakukan dengan baik, untuk mendukung program pemerintah yaitu untuk pelatihan vaksinasi," Argo menandaskan.

Sebelumnya, Irjen Sutrisno Yudi Hermawan yang menjabat sebagai As SDM Kapolri dimutasi sebagai Pati SSDM Polri dalam rangka pensiun. Posisinya pun digantikan oleh Kapolda Aceh Irjen Wahyu Widada.

Jabatan Kapolda Aceh kemudian diisi oleh Irjen Ahmad Haydar yang sebelumnya menjabat sebagai Widyaiswara Kepolisian Utama TK.I Sespim Lembdiklat Polri.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Sejumlah Pejabat di Rotasi

Untuk posisi Kadiv Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) Polri Irjen Muktiono dipindahtugaskan menjadi Analis Kebijakan Utama Div TIK Polri. Brigjen Slamet Uliandi pun diangkat menjadi Kadiv TIK Polri setelah sebelumnya menjabat sebagai Dirtipid Siber Bareskrim Polri.

Jabatan Dirtipid Siber Bareskrim Polri pun diisi oleh Brigjen Asep Edi Suheri yang sebelumnya menjabat sebagai Karokorwas PPNS Bareksrim Polri. Sementara, Wadirtipidter Bareskrim Polri Kombes Abdul Karim pun diangkat mengisi jabatan Karokorwas PPNS Bareskrim Polri.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya