Warga Bekasi Antusias Ikut Vaksinasi Massal dengan Pfizer

Antrean warga terlihat di setiap titik lokasi vaksinasi yang tersebar di 12 kecamatan se-Kota Bekasi.

oleh Bam Sinulingga diperbarui 28 Agu 2021, 02:22 WIB
Diterbitkan 28 Agu 2021, 02:22 WIB
FOTO: Vaksin COVID-19 Pfizer Mulai Disuntikkan kepada Warga
Vaksinator menunjukkan vaksin COVID-19 dari Pfizer di Puskesmas Lebak Bulus, Jakarta, Senin (23/8/2021). Pemerintah memprioritaskan distribusi vaksin COVID-19 Pfizer dengan merek Comirnaty di Jabodetabek. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Liputan6.com, Jakarta Vaksinasi massal serentak menggunakan Pfizer yang digelar Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi disambut antusiasme masyarakat. Antrean warga terlihat di setiap titik lokasi vaksinasi yang tersebar di 12 kecamatan se-Kota Bekasi.

Kecamatan Bekasi Barat misalnya, yang menggelar vaksinasi di lima kelurahan, yakni Kelurahan Bintara, Kranji, Kota Baru, Bintara Jaya, dan Jakasampurna. Setiap kelurahan disediakan lima titik vaksinasi yang dipenuhi antrean warga.

Salah satunya Kantor Kelurahan Kranji yang menyediakan 750 dosis vaksin untuk pelajar dan masyarakat umum. Para peserta mendaftar melalui RT/RW setempat maupun online, dan membawa KTP sebagai persyaratan wajib.

"Saya daftarnya mudah, lewat online. Datang ke sini, nama saya sudah terdata dan menyerahkan fotocopy KK dan KTP. Terus diperiksa riwayat kesehatannya, alhamdulillah saya lolos divaksin," kata Mulyana, warga setempat, Jumat (27/8/2021).

Menurutnya, meski banyak warga yang mengantre, pelaksanaan vaksinasi berjalan dengan tertib dan lancar. Terdapat pula petugas yang mengawasi kepatuhan protokol kesehatan.

"Protokol kesehatan diterapkan sangat baik, tidak ada kerumunan, pokoknya aman dan tertib," ujarnya.

Sementara di Kelurahan Jakasampurna, pelaksanaan vaksinasi dilaksanakan di 5 titik lokasi, di antaranya Royal Wells School dan aula Pura Agung Tirta Bhuana. Jumlah peserta tervaksin di Royal Wells School sebanyak 297 jiwa, sedangkan di aula Pura Agung Tirta Bhuana sebanyak 86 jiwa.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Ribuan Warga Mendaftar

Lurah Jakasampurna, Edi Djunaedi mengatakan, sejak diumumkan ke publik, peserta yang mendaftar secara online untuk vaksinasi hari Jumat 27 Agustus 2021 di wilayahnya, mencapai ribuan jiwa.

"Di pelaksanaan hari Jumat ini, untuk total keseluruhan di wilayah Jakasampurna yang sudah mendaftar online sekitar 2.400 orang. Jumat pagi kami buka kembali pendaftaran online untuk pelaksanaan di hari Sabtu," tandasnya.

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya