Hadi Tjahjanto: Saya Selalu Doakan Jenderal Andika Perkasa Aman dan Lancar Laksanakan Tugas

Mantan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menyampaikan pesan kepada penggantinya, Jenderal Andika Perkasa.

oleh Liputan6.com diperbarui 18 Nov 2021, 08:22 WIB
Diterbitkan 18 Nov 2021, 08:22 WIB
Resmi, Andika Perkasa Jabat Panglima TNI dan Dudung Abdurachman sebagai KSAD
Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa dan Marsekal Hadi Tjahjanto berfoto bersama seusai pelantikan di Istana Negara, Rabu (17/11/2021). Jenderal Andika Perkasa sebagai Panglima TNI menggantikan Marsekal Hadi Tjahjanto yang memasuki masa pensiun. (Foto: Agus Suparto/Biro Sekretariat Kepresidenan)

Liputan6.com, Jakarta Mantan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menyampaikan pesan kepada penggantinya, Jenderal Andika Perkasa. Andika baru saja dilantik sebagai Panglima TNI pada Rabu, 17 November 2021.

Hadi pun mendoakan agar Andika selalu aman dan lancar dalam menjalankan tugasnya.

"Saya selalu mendoakan Jenderal Andika Perkasa dapat melaksanakan tugas dengan aman dan lancar," kata Hadi sebagaimana dilihat di Youtube Sekretariat Presiden, Kamis (18/11/2021).

Dia juga mengatakan medan penugasan ibarat tempat untuk mencari amal. Selain itu, kata Hadi, medan perang seperti ladang ibadah kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.

"Oleh sebab itu, kita akan bisa melaksanakan tugas dengan tulus dan ikhlas demi tugas pokok yang diberikan kepada kita," ujar Hadi.

 


Pelantikan Andika Perkasa

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo atau Jokowi melantik Jenderal Andika Perkasa sebagai Panglima TNI menggantikan Marsekal Hadi Tjahjanto yang memasuki masa pensiun. Pelantikan dilakukan di Istana Negara Jakarta, Rabu 17 November 2021.

Andika Perkasa dilantik berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 106 tahun 2021 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Panglima TNI. Keppres dibacakan oleh Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI Tonny Harjono.

"Memberhentikan dengan hormat Marsekal Hadi Tjahjanto dari jabatan Panglima TNI disertai ucapan terima kasih dan pengabdian jasa yang telah disumbangkan kepada bangsa RI selama memangku jabatan tersebut," kata Sekretaris Militer Presiden membaca salinan Keppres.

"Mengangkat Andika Perkasa sebagai Panglima TNI. Keppres mulai berlaku sejak pelantikan pejabat," sambung dia.

Andika Perkasa mengucapkan sumpah jabatan Panglima TNI di hadapan Jokowi. Dia berjanji akan menjunjung tinggi etika jabatan dan bekerka sebaik-baiknya dan penuh rasa tanggung jawab saat menjalankan tugasnya.

"Bahwa saya akan menjunjung tinggi sumpah prajurit," ucap Andika.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya