Leg 2 Final Piala AFF 2020, Wapres Ma'ruf Amin: Tetap Optimistis

Wakil Presiden Ma'ruf Amin akan mengisi malam pertama pada awal 2022 dengan menonton ajang leg kedua Final Piala AFF 2020.

oleh Muhammad Radityo Priyasmoro diperbarui 01 Jan 2022, 19:22 WIB
Diterbitkan 01 Jan 2022, 19:21 WIB
Ma'ruf Amin
Wapres Ma'ruf Amin menghadiri peringatan hari santri di Surabaya, Jawa Timur. (Dok Setwapres)

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden Ma'ruf Amin akan mengisi malam pertama pada awal 2022 dengan menonton ajang Final Piala AFF 2020. Indonesia akan bertemu Thailand pada pertandingan leg kedua final Piala AFF.

"Nobar dari rumah bersama para pengawal dari paspampres," kata Jubir Wakil Presiden Ma'ruf Amin, Masduki Baidlowi saat dikonfirmasi, Sabtu (1/1/2021).

Meski tipis harapan, menurut Masduki, Wapres Ma'ruf masih optimistis Indonesia masih mampu membalikkan keadaan. Diketahui saat leg pertama, Indonesia dibantai empat gol tanpa balas.

"Harapan sangat sangat sangat tipis, Wapres tetap optimis," kata Masduki.

Pada momen sebelum final, Wapres Ma'ruf tampak antusias dengan kinerja Timnas Indonesia yang mampu menekuk Singapura di Piala AFF 2020. Kala itu, Ma'ruf mengajak sang istri turut serta menonton bersama di kediaman pribadinya di Banten.

"Kita memberikan penghargaan kepada para pemain yang telah berjuang," kata Ma'ruf yang ikut menonton langsung dan memberikan dukungannya dari kediaman pribadinya, Serang, Banten, Minggu 26 Desember 2021.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Final Piala AFF 2020: Timnas Indonesia Belum Menyerah

Timnas Indonesia akan melawan timnas Thailand pada final AFF 2020, Sabtu (1/1/2021). Tim Garuda harus menghadapi rintangan berat karena lawannya sudah mencetak empat gol di laga pertama final piala AFF 2020.

Pelatih Shin Tae-yong menegaskan bahwa timnya belum menyerah. Mereka akan terus maju untuk meraih piala AFF 2020.

"Ya, kita berada di bawah tekanan melawan tim yang sulit, tetapi kita akan maju untuk memenangkan pertandingan ini," ujar Shin Tae-yong, dikutip dari ASEAN Football, Sabtu (1/1/2021).

Meski demikian, Shin Tae-yong tak bisa memprediksi skor akhir di pertandingan penentu ini.

"Saya memiliki kepercayaan tetapi apakah kita bisa menang dengan margin besar, itu semua tergantung pada kemampuan pemain untuk tetap tenang dan memainkan game mereka," jelasnya.

Evan Dimas berkata akan terus bersikap positif dalam pertandingan final ini. Ia tidak gentar meski pemain timnas banyak yang berusia muda. 

Evan juga siap menunjukkan hasratnya untuk pertandingan ini.

"Kita harus mengambil hal-hal positif dan meski kita punya banyak pemain muda, kita harus menunjukkan bahwa kita ingin bertanding dengan baik di pertandingan ini," ujarnya

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya