Jokowi Siap Beri Vaksin untuk Wartawan: Berapa Pun Minta, Saya Kasih Sekarang Juga

Pemerintah sudah menyuntikkan 325 juta dosis vaksin Covid-19 kepada masyarakat. Jumlah tersebut terdiri dari, vaksinasi dosis pertama, kedua, maupun yang sudah divaksin booster atau penguat.

oleh Lizsa Egeham diperbarui 09 Feb 2022, 13:41 WIB
Diterbitkan 09 Feb 2022, 13:27 WIB
Presiden Jokowi saat menyampaikan pidatonya di peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2022 di Istana Bogor, Jawa Barat. (Istimewa)
Presiden Jokowi saat menyampaikan pidatonya di peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2022 di Istana Bogor, Jawa Barat. (Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Jokowi menegaskan pemerintah siap memberikan vaksin Covid-19 kepada para awak media di seluruh Indonesia. Jokowi mengatakan akan menyiapkan vaksin untuk insan pers, berapa pun jumlah dosis yang diminta oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI).

Pada Hari Pers Nasional (HPN) 2021, PWI meminta 5.500 dosis vaksin Covid-19 untuk para wartawan. Jokowi menuturkan dirinya hanya menyanggupi 5.500 dosis, sebab saat itu vaksin yang tersedia masih terbatas.

"Kalau masih minta lagi Pak Atal Depari (Ketua PWI), kami ada stok 143 juta (dosis vaksin). Jadi, Bapak mau minta berapa akan saya beri. Sekarang, sekarang juga karena stoknya banyak," ujar Jokowi dalam HPN Tahun 2022 secara virtual dari Istana Kepresidenan Bogor Jawa Barat, Rabu (9/2/2022).

Menurut dia, pemerintah sudah menyuntikkan 325 juta dosis vaksin Covid-19 kepada masyarakat. Jumlah tersebut terdiri dari, vaksinasi dosis pertama, kedua, maupun yang sudah divaksin booster atau penguat.

"Yang sudah kita suntikan pada masyarakat sampai saat ini, sampai hari ini sudah 325 juta dosis. Baik itu dosis pertama kedua maupun dosis penguat atau booster," katanya.

 


Terima Kasih untuk Insan Pers

Hari Pers Nasional 2022
Hari Pers Nasional setiap tahunnya di peringati pada tanggal 9 Februari bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Persatuan Wartawan Indonesia.

Disisi lain, Jokowi menyampaikan terima kasih kepada insan pers di seluruh tanah air yang tetap bekerja menyampaikan informasi di tengah pandemi Covid-19. Dia menyebut keberadaan pers membangun harapan bagi masyarakat dalam menghadapi pandemi Covid-19.

"Meskipun berada dalam situasi pandemi, insan pers tetap bekerja terus menyampaikan informasi, meningkatkan literasi, membangun optimisme, dan membangun harapan. Sehingga masyarakat tetap tangguh menghadapi dampak pandemi Covid-19," jelas Jokowi.

Sebagai informasi, setiap tanggal 9 Februari diperingati sebagai Hari Pers Nasional. Tanggal tersebut juga menjadi tanggal berdirinya Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) yakni di tahun 1946 di Surakarta dan menjadi organisasi wartawan pertama di Indonesia.

Tahun 2022, ada sekitar 40 rangkaian kegiatan dalam peringatan Hari Pers Nasional. Mulai dari, konvensi media massa di tanggal 7 dan 8 Februari 2022, seminar pariwisata bangkit, seminar energi dan pertambangan, seminar moneter dan fiskal, Workshop pendidikan jurnalistik, Diskusi Anugerah Jurnalistik Adinegoro, Klinik Penulisan Kebudayaan, bakti sosial dan lain-lain.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya