11 Momen Bahagia Nadine Chandrawinata Saat Hamil hingga Nadi Djiwa Anggara Lahir

Sebelum Nadi Djiwa Anggara Lahir, Nadine Chandrawinata dan Dimas Anggara kerap mengunggah perkembangan kehamilannya di media sosial. Salah satunya dengan melakukan sesi pemotretan maternity.

oleh Maria Flora diperbarui 24 Feb 2022, 07:15 WIB
Diterbitkan 24 Feb 2022, 07:15 WIB
Nadine Chandrawinata Lahirkan Anak Pertama, Ini 8 Potret Perjalanan Kehamilannya
Nadine Chandrawinata (Sumber: Instagram/dimsanggara)

Liputan6.com, Jakarta Kabar bahagia datang dari pasangan selebritis, Nadine Chandrawinata dan Dimas Anggara. Sang buah hati yang telah dinanti pun lahir pascamenikah pada 2018 silam.

Baik Nadine dan Dimas membagikan momen bahagia tersebut lewat akun Instagramnya. Putra pertama Nadine lahir pada Selasa, 22 Februari 2022, berjenis kelamin laki-laki. Pasangan ini memberinya nama Nadi Djiwa Anggara.

"Pada Selasa (22/2/2022), anak pertama yang diberi nama "Nadi Djiwa Anggara” dengan nama panggilan "Djiwa"," jelas keduanya.

Seperti diketahui, sebelum Djiwa lahir, Nadine dan Dimas kerap mengunggah perkembangan kehamilannya di media sosial. Salah satunya dengan melakukan sesi pemotretan maternity di sejumlah lokasi.

Tak hanya itu, keduanya sempat pula melakukan hal unik dengan menirukan ekspresi lucu seperti apa wajah calon sang anak setelah melihat hasil ultrasonografi (USG).

Berikut sederet momen bahagia saat Nadine Chandrawinata mengetahui dirinya tengah hamil anak pertama dan potret perjalanan kehamilannya bersama sang suami, Dimas Anggara yang dihimpun dari berbagai sumber:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


1. Dimanjakan Suami di Trisemester Pertama Kehamilan

6 Maternity Shoot Terbaru Nadine Chandrawinata, Tampil Serasi dengan Dimas Anggara
Maternity Shoot Terbaru Nadine Chandrawinata (Sumber: Instagram/doleytobing)

Saat masih mengandung Djiwa, di trisemester pertama, bintang film Labuan Hati ini membatasi aktivitasnya. Ia lebih banyak beristirahat demi menjaga tumbuh kembang janin.

"Dua bulan pertama enggak boleh keluyuran sama sekali dalam arti naik turun tangga terus menerus. Jadi aku di kamar saja," kata kakak Marcel Chandrawinata dalam konferensi pers virtual, Selasa, 14 September 2021.

Sementara itu, Dimas Anggara menjadi suami siaga. Ia memanjakan istrinya, seperti membawakan makanan ke kamar yang ada di lantai 2.

"Dua bulan pertama aku hanya di kamar di lantai dua. Yang kirim makanan ke kamar Dimas pagi siang malam. Jadi aku melek, suami sudah bawain roti, biskuit," tutur Nadine. 

Keduanya saling kompak bekerja sama menjaga calon buah hati mereka.

"Setelah tahu katanya trimester pertama itu rentan-rentannya, jadi gimana caranya kita menjaga itu sama-sama. Aku memanjakan dia untuk bisa menjaga calon baby," bebr Dimas. 


2. Libatkan Bayinya Tentukan Nama

[Fimela] Nadine Chandrawinata dan Dimas Anggara
Nadine Chandrawinata dan Dimas Anggara (Instagram/nadinelist)

Saat kandungan Nadine Chandrawinata sudah memasuki usia 4 bulan, seperti orangtua pada umumnya, Nadine dan Dimas Anggara mulai memikirkan nama untuk sang buah hati.

Namun uniknya, Nadine Chandrawinata dan Dimas Anggara turut melibatkan sang buah hati yang masih berada di dalam kandungannya, untuk ikut memilih nama, bagaimana bisa? 

Setiap kali mereka berdiskusi tentang nama untuk calon anaknya, Nadine Chandrawinata selalu melihat bagaimana respons sang bayi di kandungannya itu.

"Seiring jalannya waktu, kita banyak komunukasi, kalau dia kicking berarti dia suka. Kita sudah mempersiapkan (nama) tapi balik lagi gimana bayinya," lanjutnya kemudian.

Tak hanya itu, Nadine Chandrawinata juga sudah mulai sering menjalin komunikasi dengan bayi di kandungannya itu. Meski belum lahir, Nadine percaya anaknya bisa merespon segala sesuatu yang dikomunikasikan, termasuk ketika diajak diskusi soal nama.

"Kita percaya kalau sering diajak ngobrol gini bakal lebih kebangun chemistry-nya," pungkas Nadine.


3. Tak Berhenti Makan

Pesona Manis 9 Artis dengan Rambut Berponi, Terbaru Isyana Sarasvati dan Acha Septriasa
Di kehamilan anak pertamanya, Nadine Chandrawinata mengubah gaya rambut menjadi pendek dan berponi. Makin fresh dan cantik! (Instagram/nadinelist).

Lewat akun Instagramnya, Nadine mengaku dirinya tak bisa berhenti makan saat tengah mengandung. 

"Saat bumil dan kumil makan teross!!" tulis Nadine Chandrawinata, di akun Instagram terverifikasi miliknya, Rabu, 27 Oktober 2021.

Nadine Chandrawinata diketahui memiliki bentuk tubuh yang langsing sebelum hamil. Namun saat hamil pola makannya amburadul.

"Baru kali ini, makan berulang-ulang," lanjutnya.

Walau sudah makan banyak, Puteri Indonesia 2005 ini tak pernah mau berhenti.

"Dan tetap ga kenyang!😳," sambungnya.


4. Dapat Pelajaran Jelang Melahirkan dari Cerita Para Ibu

14 OOTD Bumil Nadine Chandrawinata dalam Balutan Dress, Makin Cantik dan Glowing
Sambil mengelus perut besarnya, Nadine Chandrawinata terlihat cantik pakai dress putih dan rok batik. (Instagram/nadinelist).

Meski membahagiakan, Nadine juga tak menampik ada tantangan tersendiri dalam menghadapi beragam perubahan di masa kehamilan, mulai dari perubahan pada fisik hingga pola pikir. Oleh karena itu, hal pertama yang dipersiapkan Nadine untuk menyambut kelahiran anak pertamanya dan menjadi seorang ibu adalah mental.

"Namanya juga lagi belajar. Penyesuaian itu tidak nyaman, perubahan itu pasti tidak nyaman, tapi setelah ketemu path-nya, itu jadi menyenangkan," ungkapnya dalam webinar peluncuran Pigeon Natural Botanical Series, Jumat, 3 Desember 2021. 

Hal kedua yang dipersiapkan istri Dimas Anggara ini adalah menjaga suasana hati agar tetap gembira. Sebelum menikah, Nadine mengatakan salah satu hal yang membuatnya bahagia adalah keluar rumah dan bertemu dengan teman-teman.

Di masa pandemi ini, hal tersebut sulit untuk dilakukan. Situasi itu membuat wanita 37 tahun tersebut mencoba mencari hal-hal lain yang bisa ia lakukan saat ini dan membuatnya bahagia.

Bagi Nadine, dia melakukan hal ini bukan hanya untuk dirinya sendiri, tetapi juga untuk janin di dalam kandungannya dan keluarga kecilnya bersama suaminya. Dalam mempersiapkan segala hal, ia pun kerap berdiskusi dengan Dimas.

Hal ketiga yang Nadine Chandrawinata persiapkan adalah belajar dari pengalaman para ibu lainnya dan beradaptasi. Ia mengatakan kerap mendengar cerita dari para ibu. Dari cerita-cerita tersebut, Nadine mengambil berbagai pelajaran yang dia rasa cocok dengan dirinya untuk kemudian diterapkan.[


5. Ngidam Kulier Indonesia

Kehamilan Nadine Chandrawinata
Sempat Ngidam Kuliner Indonesia, Ini 6 Potret Kehamilan Pertama Nadine Chandrawinata (Sumber:Instagram/nadinelis)

Model dan artis yang mewakili Indonesia di ajang Miss Universe 2006 di Los Angeles, Amerika Serikat ini juga mengaku telah melalui masa ngidam yang unik.

Tanpa permintaan yang aneh-aneh, Nadine mengungkapkan hanya ingin makanan Indonesia yang kaya akan rempah. Istri artis Dimas Anggara ini menempatkan masakan kaya rempah Indonesia di urutan pertama, setelah makanan manis, buah, hingga brokoli, kentang dan spaghetti.

Terlepas dari itu, Nadine merasa tertantang menghadapi berbagai perubahan di masa kehamilan, mulai dari perubahan pada fisik hingga pola pikir. 


6. Baby Shower

Segera Jadi Ibu, Ini 6 Momen Baby Shower Nadine Chandrawinata
Segera Jadi Ibu, Ini 6 Momen Baby Shower Nadine Chandrawinata (Sumber: Instagram/nadinelist)

Lewat Instagram pribadinya, aktris sekaligus model itu kerap membagikan potret dirinya dengan baby bump. Nadine pun mendapat kejutan baby shower dari para sahabatnya.

Meski digelar sederhana, baby shower Nadine Chandrawinata berlangsung penuh canda tawa. Ada banyak sahabat Nadine yang hadir di momen itu, salah satunya Paula Verhoeven. Acara ini sampai disebut momen para model berkumpul.

Selain ada banyak balon dan pernak-pernik khas baby shower, di sana juga disediakan makanan manis yang imut-imut.


7. Jalani Sejumlah Maternity Shoot

6 Maternity Shoot Terbaru Nadine Chandrawinata, Tampil Serasi dengan Dimas Anggara
Maternity Shoot Terbaru Nadine Chandrawinata (Sumber: Instagram/nadinelist)

Sambil menanti kelahiran sang buah hati, Nadine Chandrawinata dan Dimas Anggara pun beberapa kali mengabadikan momen maternity shoot bersama. Kali ini keduanya bersama dengan The Eternity, mengabadikan maternity shoot dengan tema serba putih.

Dalam kesempatan tersebut, Nadine kenakan bodysuit dan tetap tampil menawan. Banyak para sahabat dan netizen pun memuji penampilan keduanya.

Maternity shoot terbarunya saat pasangan selebriti ini terlihat kompak mengenakan kemeja putih dan memanfaatkan tembok yang berlubang sebagai frame.

Menggandeng fotografer ternama, Anton Ismael, pasangan selebriti ini kembali tampil serasi dengan busana putih.

Berpose mesra sambil dicium sang suami, mereka memanfaatkan tembok yang berlubang sebagai frame. Momen lainnya saat Dimas Anggara memegang perut Nadine dengan penuh kasih sayang.


8. Travelling Saat Hamil Besar

6 Momen Seru Nadine Chandrawinata dan Dimas Anggara Travelling Saat Hamil Besar
Nadine Chandrawinata dan Dimas Anggara (Sumber: Instagram/nadinelist)

Saat tengah hamil besar, kedua pasangan selebritis ini tetap membagikan kebahagiannya lewat media sosial. 

Puteri Indonesia tahun 2005 ini melakukan travelling bersama suami dengan mengendarai mobil pribadi. Dalam InstaStory Instagramnya, Nadine pun unggah momen saat lewati jalan raya dan menemukan berbagai tulisan kocak seperti yang ada di belakang truk.

Dalam travellingnya tersebut, kakak dari aktor kembar Marcell dan Mischa ini mampir ke Ambarawa hingga Pantai Pasir Putih Situbondo, Jawa Timur. 


9. Tirukan Mimik Calon Anak di USG

Nadine Chandrawinata dan Dimas Anggara
Nadine Chandrawinata dan Dimas Anggara menirukan ekspresi jabang bayi. (Instagram @nadinelist)

Saat sang putra masih berada dalam kandungan, keinginan untuk melihat wajah si calon buah hati pun begitu kuat dirasakan Nadine dan Dimas.

Keduanya lalu mendatangi rumah sakit untuk  melihat wajah jabang bayi di janin Nadine melalui alat USG.

Hasil USG pun dipamerkan oleh Nadine Chandrawinata kepada publik. Lucunya, setelah melihat hasilnya, Nadine dan Dimas berusaha untuk menirukan ekspresi wajah calon anak mereka.

Pada Selasa (15/2/2022) kemarin, Nadine menunjukkan hasil USG bayinya melalui akun Instagram pribadinya melalui cuplikan video yang merupakan gabungan dari berbagai video dan foto.

Awalnya Nadine menunjukkan video dirinya sedang mengusap-usap perut, lalu terlihat video ia dan Dimas Anggara sedang mendari di tepi pantai.


10. Nadi Djiwa Anggara Lahir

Nadine Chandrawinata Unggah Momen Pertama Kali Cium Bayinya Usai Melahirkan
Nadine Chandrawinata Unggah Momen Pertama Kali Cium Bayinya Usai Melahirkan. (Instagram @nadinelist)

Anak pertama Nadine dan Dimas lahir pada tanggal cantik, Selasa, 22-2-2022. Lewat akun Instagram terverifikasinya, bintang film London Love story 3 ini mengumumkan nama sang buah hati.

"Namaku 'Nadi Djiwa Anggara' 22.02.2022 panggil saja saya Djiwa," tulis Dimas Anggara sebegai keterangan.

Bersama dengan itu, dia menyertakan foto potret keluarga kecilnya bersama sang buah hati yang baru lahir.

Nadine Chandrawinata terlihat sedang berbaring di kamar perawatan sambil menggendong sang buah hati yang terlelap. Sementara Dimas berdiri di sisinya.


11. Cium Djiwa

Nadine Chandrawinata Lahirkan Anak Pertama, Ini 8 Potret Perjalanan Kehamilannya
Nadine Chandrawinata (Sumber: Instagram/dimsanggara)

Baik Nadine maupun Dimas Anggara kompak mengunggah momen pertama kali bayi pertama mereka yang diberi nama Nadi Djiwa Anggara mencium sang ibu.

"Hallo Djiwa, .

ketika hadir di dunia, sapaan pertama Djiwa terasa dari kelembutan hatinya untuk kami berdua.

Kehadiranmu berjalan sangat mulus.

Thank You Lord atas berkatMu.

#ND #langkahND," tulis Nadine melalui akun Instagram miliknya @nadinelist, Rabu (23/2/2022). 

Dalam foto yang diunggah Nadine, terlihat dirinya tengah dicium untuk pertama kalinya dengan sang anak yang dipanggil Djiwa itu.

Kemudian di slide kedua foto, terlihat Dimas yang nampak sedang mengadzani anak mereka untuk pertama kalinya ketika lahir di dunia.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya