Pemalak Sopir Truk di Penjaringan Ini Tak Lagi Garang Saat Diringkus Polisi

Kegarangan preman ini seketika sirna setelah tertangkap Satreskrim Polres Metro Jakarta Barat.

oleh Ady Anugrahadi diperbarui 28 Mar 2022, 08:54 WIB
Diterbitkan 28 Mar 2022, 08:54 WIB
Ilustrasi borgol
Ilustrasi borgol (Abdillah/Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta - Kegarangan preman ini seketika sirna setelah tertangkap Satreskrim Polres Metro Jakarta Barat. Dia adalah A (41), yang wajahnya terekam kamera saat memalak sopir truk.

Rekaman video yang dibagikan oleh akun instagram @romansasopirtruck memperlihatkan seorang pria berkaos abu-abu menyuruh pengemudi truk keluar dari dalam mobil. Dia mengebrak-gebrak pintu truk.

Pengemudi menolak permintaan preman tersebut. Sebab, sudah memberikan uang seadanya. Namun, preman bersikeras meminta lebih.

Sempat terjadi ketegangan antara preman dan sopir truk. Akhirnya, pengemudi mengalah dan memberikan kembali uang Rp 10 ribu.

Pemilik akun @romansasopirtruck menyebut lokasi pemalakan di Bundaran Kamal, Cengkareng, Jakarta Barat.

Satreskrim Polres Metro Jakarta Barat turun tangan menelusuri rekaman video. Sosok pemalak terindetifikasi sebagai A.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Ditangkap di Jakarta Utara

Tak butuh lama bagi polisi untuk menangkapnya. A diringkus di Jalan Kamal Muara Penjaringan Jakarta Utara, pada Minggu (27/3/2022) sekira pukul 01.20 WIB.

"Kami mengamankan seorang pelaku pemalakan yang viral di media sosial," kata Wakasat Reskrim Kompol Niko Purba dalam keterangan tertulis, Senin (28/3/2022).

Niko menerangkan, pelaku akan diserahkan ke Polsek Penjaringan. Mengingat locus delicty berada di Wilayah Jakarta Utara.

"Mengingat lokasi kejadian masuk dalam wilayah Penjaringan Jakarta utara, maka kasus ini akan kami limpahkan ke Polsek Penjaringan," tandas dia.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya