Polisi Tangkap 3 Pemalak Sopir Truk di Jakarta Utara

Dalam video viral di medsos, terlihat empat pemuda mengerubungi satu truk yang sedang melaju pelan. Menurut pengunggah video, sopir truk baru saja menjadi korban pemalakan.

oleh Ady Anugrahadi diperbarui 22 Jul 2021, 14:50 WIB
Diterbitkan 22 Jul 2021, 14:50 WIB
Ilustrasi Penangkapan
Ilustrasi Penangkapan (Liputan6.com/Abdillah)

Liputan6.com, Jakarta - Satreskrim Polres Metro Jakarta Utara meringkus pemalak sopir truk di Jalan Raya Cilincing, Jakarta Utara. Aksi para pelaku terekam kamera video dan viral di media sosial.

Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Guruh Arif Darmawan membenarkan telah menangkap pemalak yang terlihat di dalam video yang viral di media sosial itu.

"Iya (sudah kami amankan kurang dari 1X24 jam)," kata dia dalam keterangannya, Kamis (22/7/2021).

Terpisah, Wakapolres Metro Jakarta Utara AKBP Nasriadi menambahkan, pemalak berjumlah tiga orang. Namun, Nasriadi belum berbicara detail terkait indentitas maupun kronologis penangkapannya.

"Tiga orang sudah ditangkap," ujar dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan video pilihan di bawah ini:


Viral Video Pemalakan

Dalam rekaman yang diunggah oleh salah satu akun di media sosial instagram, terlihat empat orang pemuda mengerubungi satu unit truk yang sedang melaju pelan. Bahkan salah satu pemuda menaiki bagian kabin truk dan merampas uang yang ada di dalamnya.

Penggunggah video menjelaskan, sopir itu baru saja menjadi korban pemalakan oleh sekelompok pemuda yang menamakan diri Asmoro. Kejadiannya pada Rabu sore 21 Juli 2021.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya