Mundur dari DPRD DKI, M Taufik Masih Pikir-Pikir Tinggalkan Gerindra

Politikus Gerindra, M Taufik, menyatakan bakal melepas jabatannya sebagai anggota dewan DPRD DKI Jakarta dalam waktu dekat.

oleh Liputan6.com diperbarui 02 Jun 2022, 13:01 WIB
Diterbitkan 02 Jun 2022, 13:01 WIB
20160503- M Taufik Bantah Pernah Bertemu Aguan-Jakarta- Helmi Afandi
Politikus Gerindra, M Taufik (Liputan6.com/Helmi Afandi)

Liputan6.com, Jakarta - Politikus Gerindra, M Taufik, menyatakan bakal melepas jabatannya sebagai anggota dewan DPRD DKI Jakarta dalam waktu dekat. Ia memilih mundur dari kursi Wakil Ketua DPRD.

"Iya Insya Allah. (Kapan) kemungkinan pas Ulang Tahun Jakarta saja," ujar M Taufik kepada wartawan, di Gedung DPRD DKI, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Kamis (2/6/2022).

Kendati demikian, Taufik tetap enggan untuk menjelaskan lebih lanjut perihal alasannya mundur dari DPRD. "Enggak apa-apa, saya kira kan kita punya pilihan, punya sikap. (Mundur DPRD) Iya," singkatnya.

Namun ketika ditanya apakah pilihannya itu akan diikuti dengan meninggalkan Partai Gerindra, Taufik menjawab belum bisa memastikan dan masih memikirkan terkait hal tersebut.

"Ya belum ada pikiran apa-apa sih. Sampai saat ini masih di Gerindra," ucapnya.

"Kan gini, kita harus keluar dulu baru ngomong (sama partai lain). Enggak boleh kita belum keluar terus ngomong ke A, ke B. Enggak boleh itu kan dalam ketentuan undang-undang, enggak ada dua keanggotaan parpol," tambah M Taufik.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Digantikan Rany Mauliani

Untuk diketahui jika posisi M. Taufik sebagai Wakil Ketua DPRD DKI, akan digantikan Rany Mauliani. Pergantian itu berlangsung saat rapat Paripurna DPRD DKI, Kamia (2/6).

Sebelumnya Rany Mauliani menjabat sebagai anggota Komisi E DPRD DKI sekaligus Ketua Fraksi Gerindra DPRD DKI.

Sumber: Bachtiarudin Alam/Merdeka.com

Infografis: Sumber Air Baku PAM Jaya Untuk DKI Jakarta (Liputan6.com / Triyasni)
Infografis: Sumber Air Baku PAM Jaya Untuk DKI Jakarta (Liputan6.com / Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya