Pj Gubernur DKI Mengaku Butuh Bimbingan Anies Pecahkan Permasalahan di Jakarta

Heru menyampaikan satu pesan Anies. Kepadanya, Anies meminta agar program kerja yang telah ada, tak diungkit siapa penggagasnya.

oleh Winda Nelfira diperbarui 12 Okt 2022, 17:03 WIB
Diterbitkan 12 Okt 2022, 17:03 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menerima kedatangan Pj Gubernur Heru Budi Hartono, Rabu (12/10/2022).
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menerima kedatangan Pj Gubernur Heru Budi Hartono, Rabu (12/10/2022). (Liputan6.com/ Winda Nelfira)

Liputan6.com, Jakarta - Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono mengungkapkan isi obrolannya dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat bertemu di Balai Kota. Heru menyebut kedatangannya itu untuk memenuhi undangan Anies.

"Kemarin saya diundang atau undangan dari Pak gubernur untuk makan siang bersama dan hasilnya ada diskusi ringan ngobrol segala macam dan tentunya ada hal-hal yang memang kita bertukar pikiran," kata Heru di Pendopo Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (12/10/2022).

Heru menyampaikan salah satu pesan Anies yang diingatnya dalam obrolan santai itu ialah terkait program kerja Gubernur. Anies, kata Heru ingin agar program kerja yang telah ada, tak diungkit siapa penggagasnya.

"Sehingga ada sebuah kalimat saya, tidak panjang lebar tetapi ada sebuah kalimat Kalau Pak Gubernur membuat program, jangan lihat siapa yang membuat program," kata Heru.

Heru mengatakan bahwa ke depan  program kerja yang ada bakal dipandang tujuan pengadaannya bukan siapa pembuatnya. Terlebih, menurut Heru program kerja Gubernur dibuat untuk kepentingan masyarakat.

Kendati demikian, Heru menyadari betul bahwa ke depan akan banyak tantangan yang mesti dihadapinya sebagai Pj Gubernur DKI Jakarta. Heru menyebut sangat membutuhkan arahan dari Anies Baswedan dan jajaran Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

"Tentunya tantangan saya Pak Gubernur mungkin saya harus atensi, anda dua tahun dan tidak terlepas dari harapan bimbingan dari Pak Gubernur dan seluruh jajaran dari komplek DKI Jakarta termasuk juga Pak Sekda," jelas dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

 
 

Pujian Anies untuk Heru

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menerima kedatangan Pj Gubernur  terpilih Heru Budi Hartono
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menerima kedatangan Pj Gubernur terpilih Heru Budi Hartono di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (12/10/2022). (Foto: Winda Nelfira/Liputan6.com).

Sementara itu, sebelumnya Anies memuji Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono sebagai Pejabat (Pj) Gubernur terpilih. Dia mengatakan, Haru adalah sosok yang mumpuni dan berpengalaman.

"Kita bersyukur bahwa yang akan menjadi Pj gubernur adalah beliau dan kami percaya Heru ini amat mumpuni, amat berpengalaman, jejaringnya luas Insyaallah akan sukses menjalankan tugasnya," kata Anies usai menerima kedatangan Heru di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (12/10/2022).

Anies menyambut baik terpilihnya Heru Budi sebagai Pj Gubernur DKI Jakarta yang ditunjuk Presiden Joko Widodo. Pasalnya, kata Anies, Heru Budi sudah paham ibu kota karena pernah menjadi Wali Kota Jakarta Utara.

"Kemudian juga menceritakan hal apa yang dikerjakan dan kita di Jakarta menyambut sekali karena Pak Heru Budi Hartono ini beliau adalah orang yang tumbuh berkembang di Jakarta kariernya, tahu persis apa yang menjadi tantangan, tahu persis situasi Jakarta," jelas Anies.

Anies menyampaikan bahwa pertemuannya dengan Heru Budi sepenuhnya bincang-bincang santai. Dia berseloroh pembahasan berat Ibu Kota akan dibahas usai Heru Budi dilantik pada 17 Oktober 2022.

"Jadi tadi ngobrolnya itu santai sebetulnya tidak ada yang berat-berat. Nanti berat-beratnya minggu depan saja hari ini sampai sekarang minggu depan saja," ujar Anies.

Infografis Jelang Akhir Jabatan Gubernur Anies Baswedan dan Wagub Ahmad Riza Patria. (Liputan6.com/Trieyasni)
Infografis Jelang Akhir Jabatan Gubernur Anies Baswedan dan Wagub Ahmad Riza Patria. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya