Muncul Varian BF.7, Heru Budi Tak Khawatir Lonjakan Covid-19 Akibat Perayaan Tahun Baru

Heru Budi mengaku, kekhawatirannya mereda usai warga DKI Jakarta dan sekitarnya telah mengikuti anjuran pemerintah untuk melakukan vaksinasi Covid-19.

oleh Liputan6.com diperbarui 30 Des 2022, 19:36 WIB
Diterbitkan 30 Des 2022, 19:36 WIB
Heru Budi Hartono usai rapat koordinasi pengamanan malam tahun baru 2023
Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono (tengah) bersama Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran (kanan) dan Kasdam Jaya Brigjen TNI Edy Sutrisno usai rapat koordinasi pengamanan malam tahun baru 2023. (Merdeka.com/Rahmat Baihaqi)

Liputan6.com, Jakarta - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono mengaku tidak khawatir akan adanya lonjakan kasus Covid 19 akibat perayaan malam tahun baru 2023 setelah varian Omicron BF.7 dilaporkan telah masuk ke Indonesia.

Varian BF.7 telah diumumkan oleh Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin terdeteksi di Indonesia. Sebanyak 15 orang tercatat terpapar virus corona varian baru tersebut.

Heru menuturkan, kekhawatirannya mereda usai warga DKI Jakarta dan sekitarnya telah mengikuti anjuran pemerintah untuk melakukan vaksinasi Covid-19.

"Seluruh masyarakat warga DKI dan Jabodetabek kan sudah vaksin, termasuk juga sudah booster. Berikutnya juga tentunya menjaga pakai masker dan lain-lain," kata Heru saat ditemui di Mapolda Metro Jaya, Jumat (30/12/2022).

Kendati begitu, dia berharap agar lonjakan Covid tak terjadi di wilayahnya, terlebih pada saat pesta malam pergantian tahun 2023 yang digelar di sepanjang Jalan Sudirman-Thamrin.

Sebelumnya, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menggelar Festival Malam Tahun Baru 2023 di sepanjang Jalan Sudirman-Thamrin pada malam Tahun Baru 2023. Rekayasa lalu lintas (lalin) diberlakukan di sepanjang Jalan Sudirman-Thamrin dalam acara bertajuk 'Malam Muda-Muda 2023' tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Ada 8 Panggung Hiburan

Warga Padati Car Free Night Jakarta pada Malam Tahun Baru
Warga menikmati car free night saat malam pergantian tahun di kawasan Bundaran HI, Jakarta, Senin (31/12). Hujan yang mengguyur Jakarta sejak siang tidak menyurutkan antusias warga menikmati car free night. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Polda Metro Jaya menyatakan ada delapan panggung hiburan dalam perayaan pergantian tahun baru tersebut. Panggung hiburan itu akan dibangun di beberapa titik sepanjang Jalan Sudirman-Thamrin.

Seperti panggung Pos Bloc bergenre bloc party, panggung Sarinah bergenre wayang kulit pop dan DJ, panggung MRT Bundaran HI bergenre jazz, dan panggung Bundaran HI (Imam Bonjol) bergenre dangdut koplo atau campur sari.

Bahkan ada juga panggung Gedung Da Vinci dengan genre campur sari, panggung SCBD dengan genre retro pop, panggung FX Sudirman dengan genre pop rock, dan panggung M Block Space dengan genre bloc party.

"Malam 'Muda-mudi' akan diselenggarakan di sepanjang Jalan MH Thamrin dan Jalan Jenderal Sudirman dengan konsep 'Car Free Night' serta menghadirkan panggung hiburan," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan melalui keterangannya, Senin (26/12).

 

Reporter: Rahmat Baihaqi

Merdeka.com

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya