Bedah Dapil DPW, PPP Minta Konsolidasi Menyasar Hingga Akar Rumput

DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) meminta Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Bangka Belitung (Babel) untuk melakukan konsolidasi hingga ke akar rumput.

oleh Muhammad Radityo Priyasmoro diperbarui 06 Feb 2023, 06:46 WIB
Diterbitkan 06 Feb 2023, 06:46 WIB
Plt Ketum PPP Mardiono bersama jajaran anggota DPW Bangka Belitung (Babel)
Plt Ketum PPP Mardiono bersama jajaran anggota DPW Bangka Belitung (Babel) dalam kegiatan bedah daerah pilihan (dapil) di Kantor DPP PPP. (Dok. Tim Dokumentasi PPP)

Liputan6.com, Jakarta - Jelang Pemilu 2024, DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) meminta Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Bangka Belitung (Babel) untuk melakukan konsolidasi hingga ke akar rumput. Menurut Sekjen DPP PPP Muhamad Arwani Thomafi, hal itu diperlukan agar para kehadiran kader PPP dapat dirasakan oleh masyarakat.

“Kami minta DPW (Babel) untuk hadir di tengah masyarakat, dan mendengarkan aspirasi masyarakat,” tutur Arwani saat kegiatan bedah daerah pilihan (dapil) di Kantor DPP PPP seperti dikutip Senin (6/2/2023).

Arwani menjelaskan, sejauh ini DPW PPP Babel telah menerima dan terus mendukung aspirasi masyarakat. Salah satunya soal pembangunan pelabuhan di Belitung yang dianggap penting dan menguntungkan masyarakat.

“PPP Babel juga ikut mendukung aspirasi masyarakat untuk pembangunan pelabuhan di Belitung, ini penting agar distribusi kebutuhan pokok lebih baik dan lancar. Kemudian berimbas pada persoalan ekonomi yang bisa menguntungkan rakyat,” jelas dia.

Sementara itu, Ketua DPW PPP Babel, Hellyana mengaku, pihaknya telah mengelompokkan prioritas target konstituen PPP. Seperti menyasar kepada kiai dan ulama, kelompok pemilih perempuan dan milenial, dan kelompok pemuda.

“Yang menjadi perhatian khusus untuk memaksimalkan suara adalah memberikan perhatian khusus terkait isu ekonomi, isu tambang (para pelaku diserap aspirasinya), serra isu agama,” jelas Hellyana.

Hellyana mentargetkan, DPW PPP Babel bisa mendapatkan satu kursi di DPR RI dan sembilan kursi di DPRD Provinsi.

“Angka sembilan yang merupakan target kursi kita di provinsi merupakan angka optimis dan realistis, keniscayaan yang bisa kita dapat,” yakin dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Dukungan dari Plt Ketum PPP

Plt Ketum PPP Muhamad Mardiono Membuka Musyawarah Kerja Wilayah (Mukerwil) 1 DPW Aceh
Plt Ketum PPP Muhamad Mardiono Membuka Musyawarah Kerja Wilayah (Mukerwil) 1 DPW Aceh. (Foto: Istimewa)

Selain menggelar bedah dapil, DPW PPP Babel juga mendapatkan dukungan jelang Pemilu 2024 dari Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono.

Diketahui, Mardiono memberikan kendaraan dan laptop untuk menunjang kegiatan operasional setempat.

“Dua unit sepeda motor dan satu laptop, yang diharapkan bisa menunjang kinerja para kader,” Mardiono menutup.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya