Kronologi Penangkapan Anak Lilis Karlina Berusia 15 Tahun Terkait Edarkan Narkoba

Adapun kronologi penangkapan anak Lilis Karlina yang masih berusia 15 tahun terkait mengedarkan narkoba.

oleh Yuslianson diperbarui 14 Mar 2023, 12:48 WIB
Diterbitkan 14 Mar 2023, 12:48 WIB
Lilis Karlina
Lilis Karlina (Instagram)

Liputan6.com, Jakarta - Berita mengejutkan datang dari pedangdut Lilis Karlina, dimana anak laki-lakinya yang berumur 15 tahun ditangkap polisi terkait kasus narkoba.

Diketahui, RD anak Lilis Karlina yang masih duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP) ini dibantu bawahannya untuk mengedarkan narkoba.

Adapun kronologi penangkapan anak Lilis Karlina ini diawali dari informasi yang beredar di masyarakat, sebagaimana dilansir KapanLagi.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnaen, mengatakan "berdasarkan laporan itu baru kami melakukan pemantauan dan penangkapan tersangka berinisial RD anak Lilis Karlin."

Beli Obat Tidak Berizin Secara Online

RD mengaku dia mendapatkan narkoba dari seseorang berinisial I dan membelinya secara daring, untuk kemudian dijual kembali.

"Tersangka membeli sejumlah obat-obat tidak memiliki izin edar ini secara online, kemudian menjual kembali obat-obat itu, baik secara online maupun langsung kepada pembeli," kata Edwar.

Amankan 1.865 Butir Narkotika

Dalam aksi penggerebekan di kediaman anak Lilis Karlina, Reserse Narkoba Polres Purwakarta mengamankan banyak barang bukti, di antaranya:

  • 925 butir obat Hexymer
  • 740 butir obat Tramadol
  • 200 butir obat Trihexyphenidyl

Dengan barang bukti ini, Edwar mengaku miris mengingat usia RD anak Lilis Karlin yang masih bau kencur. "Ketiga jenis obat itu dilarang diperjualbelikan secara bebas di masyarakat," kata Edwar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

 


RD Punya Kurir untuk Edarkan Narkoba

Lilis Karlina (https://www.instagram.com/p/CnhgrYOJKEu/)

Karena masih di bawah umur, pihak Polres Purwakarta tidak memunculkan tersangka saat sesi jumpa wartawan.

Hal ini dengan alasan tersangka masih berusia 15 tahun. Alih-alih, pihak kepolisian menghadirkan pria berumur 26 tahun dengan inisial I.

Disebutkan, pria berumur 26 tahun--belum diketahui identitasnya--itu merupakan kurir RD anak Lilis Karlina.

"Jadi anak usia 15 tahun mengendalikan narkoba dengan menjadikan laki-laki dewasa sebagai kaki tangan peredaran narkoba. Ini miris buat kita," lanjutnya.


Bercermin dari Kasus Anak Lilis Karlina Ditangkap Edarkan Narkoba

Ilustrasi narkoba, obat-obat terlarang. (Photo by MART PRODUCTION from Pexels)

Dari kasus ditangkapnya anak Lilis Karlina akibat mengendarkan narkoba, Edwar berharap, upaya yang dilakukan Polres Purwakarta tersebut bisa mengatasi bentuk peredaran narkoba dengan penegakan hukum.

"Polres Purwakarta tidak akan berhenti sampai di sini dalam mengatasi peredaran narkoba atau penyalahgunaan obat-obatan berbahaya di Kabupaten Purwakarta," katanya.

  

Infografis Artis Tersandung Kasus Penyalahgunaan Narkoba
Infografis Artis Tersandung Kasus Penyalahgunaan Narkoba (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya