Puan Maharani Bertemu AHY: Kayak Sama Siapa Aja, Kita Akrab

Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani bertemu Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Plataran Senayan kawasan Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, Minggu (18/6/2023). Puan sempat berkelakar saat ditanya awak media soal pertemuannya dengan AHY.

oleh Putu Merta Surya PutraLizsa Egeham diperbarui 18 Jun 2023, 10:27 WIB
Diterbitkan 18 Jun 2023, 10:13 WIB
Agus Harimurti Yudhoyono dan Puan Maharani Bertemu di Senayan
Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bertemu, Minggu (18/6/2023). (merdeka.com/ Arie Basuki)

Liputan6.com, Jakarta Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani bertemu Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Plataran Senayan kawasan Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, Minggu (18/6/2023). Puan sempat berkelakar saat ditanya awak media soal pertemuannya dengan AHY.

"Kayak sama siapa aja. Orang akrab kok," kata Puan di Plataran Senayan GBK Jakarta, Minggu (18/6/2023).

Pertemuan terjadi usai Puan dan AHY mekakukan olahraga masing-masing. Puan berjalan kaki dari kediamannya di Jakarta Selatan, sedangkan AHY olahraga di kawasan car free day (CFD) Sudirman-Thamrin.

Keduanya lalu bertemu di Plataran Senayan. AHY dan Puan tampak saling berjabat tangan, mengacungkan jempol, berbincang sejenak, hingga tertawa bersama didepan awak media.

Para elite kedua partai pun saling berteriak riuh dan tepuk tangan saat keduanya pertama kali bertemu. Puan juga menyapa para elite Partai Demokrat lain yang hadir dalam pertemuan itu.

"Sehat ya bu, terima kasih banyak," ucap Anggota Majelis Tinggi DPP Partai Demokrat Syarief Hasan.

Keduanya lalu masuk ke dalam restoran untuk melakukan pertemuan tertutup. AHY dan Puan direncanakan akan melakukan konferensi pers, usai pertemuan.

Turut hadir dalam pertemuan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Ketua Fraksi PDIP Utut Adianto, Ketua DPP PDIP Bambang Wuryanto, dan politikus PDIP Andreas Hugo Periera dan Masinton Pasaribu.

Sementara itu, dari perwakilan Partai Demokrat hadir Anggota Majelis Tinggi DPP Partai Demokrat Syarief Hasan, Sekjen Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya, Ketua DPP Partai Demokrat Jansen Sitindaon, Anggota DPR Didik Mukrianto.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Berdialog Tentang Masa Depan

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan pertemuan Puan dan AHY akan membuka komunikasi politik PDIP dan Partai Demokrat. Hasto mengatakan, dengan pertemuan ini akan terbuka ruang dialog yang lebih besar di masa depan.

"Intinya pertemuan tersebut akan melakukan dialog tentang berbagai arah masa depan dan juga komunikasi di antara kedua parpol di mana dengan komunikasi ini akan terbuka suatu ruang-ruang dialog yang lebih besar," jelas Hasto di Jakarta, Sabtu (17/6/2023).

Dialog Puan dan AHY akan membahas kepentingan bangsa dan negara di masa depan. Dialog kedua elite politik ini akan sangat penting.

"Dan dialog-dialog ini sangat konstruktif, sangat penting dan juga merupakan suatu ruang komunikasi di dalam mendialogkan berbagai kepentingan bangsa dan negara di masa depan," jelas Hasto.

Partai Demokrat sebelumnya menegaskan pertemuan antara Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dengan Puan Maharani tidak akan mengubah sikap terhadap Koalisi Perubahan untuk Perbaikan (KPP). Pertemuan ini wajar di dalam dinamika politik menjelang Pemilu 2024.

"Penting untuk kami tegaskan bahwa Partai Demokrat dan Mas Ketum AHY memiliki keimanan politik yang kuat dan akan senantiasa istikomah pada kesepakatan yang telah dibangun bersama di Koalisi Perubahan untuk Persatuan yang telah menetapkan Mas Anies Baswedan sebagai Capres," kata Deputi Bappilu DPP Partai Demokrat, Kamhar Lakumani, kepada wartawan, Rabu (14/6/2023).

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya