Pemkab Kukar Gelontorkan Rp20 Miliar untuk Perbaikan Jalan Desa di Kecamatan Sebulu

Belasan jalan desa di kecamatan di Kecamatan Sebulu mulai diperbaiki oleh Pemkab Kutai Kartanegara dengan anggaran Rp 20 miliar.

oleh Gilar Ramdhani diperbarui 18 Okt 2023, 11:21 WIB
Diterbitkan 18 Okt 2023, 11:20 WIB
Pemkab Kukar Gelontorkan Rp20 Miliar untuk Perbaikan Jalan Desa di Kecamatan Sebulu
Bupati Kukar Rendi Solihin saat meninjau perbaikan dan peningkatan infrastruktur umum di desa.

Liputan6.com, Tenggarong Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) terus memberikan perhatian pada peningkatan infrastruktur jalan di desa-desa. Melalui perbaikan jalan dan meningkatkan badan jalan desa. Hal itu bertujuan untuk meningkatkan kenyamanan berlalu lintas bagi warga setempat. 

Wakil Bupati Kukar, Rendi Solihin mengaku sisa jalan yang belum diperbaiki akan dilanjutkan hingga tuntas. Ia menjelaskan, di 2024 mendatang Pemkab Kukar tetap akan berfokus pada peningkatan jalan di desa-desa.

Sementara itu, saat tengah berlangsung perbaikan dan peningkatan badan jalan desa di Kecamatan Sebulu. Camat Sebulu, Edy Fahruddin, mengungkapkan pihak kecamatan mencatat ada 14 proyek peningkatan jalan desa yang sedang berjalan saat ini.

Pembiayaan untuk perbaikan jalan di seluruh desa mencapai Rp 20 miliar, yang diambil dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) Kukar 2023.

"Tujuan utama dari perbaikan ini adalah untuk memudahkan mobilitas barang dan jasa bagi masyarakat," terangnya, Sabtu (14/10/2023).


Pekerjaan Dilakukan Dua Dinas

Pekerjaan perbaikan dan peningkatan badan jalan di 14 desa tersebut, secara teknis, dilakukan oleh dua dinas yang berbeda. Yakni Dinas Perumahan dan Permukiman (Disperkim) Kukar dan Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kukar.

"Hampir semua jalan di kecamatan kami sedang diperbaiki oleh dinas. Bahkan ada pembangunan jalan lingkungan yang didukung oleh APBDes," tandas Edy Fahruddin. 

 

(*)

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya