Menteri Kabinet Prabowo Akan Outbound dan Pembekalan di Akmil Magelang Selama 3 Hari

Prabowo akan menggelar pembekalan dan outbound untuk para menteri kabinetnya. Acara tersebut akan digelar di Akademi Militer di Magelang selama tiga hari.

oleh Lizsa Egeham diperbarui 18 Okt 2024, 22:02 WIB
Diterbitkan 18 Okt 2024, 22:02 WIB
6 Potret Pembekalan Calon Menteri Prabowo di Hambalang, Raffi Ahmad Tak Terlihat
Potret Pembekalan Calon Menteri Prabowo. (Sumber: Instagram/agusyudhoyono)

Liputan6.com, Jakarta - Menteri kabinet Presiden Terpilih RI periode 2024-2029, Prabowo Subianto akan mengikuti outbound dan pembekalan selama tiga hari di Akademi Militer (Akmil) Magelang Jawa Tengah, usai resmi dilantik pada 21 Oktober 2024.

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita membenarkan ada agenda outbound yang akan diikuti para menteri kabinet Prabowo di Akmil Magelang. Agus sendiri merupakan salah satu tokoh yang akan menjadi menteri di kabinet Prabowo.

"Sudah diumumkan bahwa akan ada kegiatan outbond atau bonding selanjutnya pembekalan. Detailnya saya belum diberi tahu," kata Agus Gumiwang di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Jumat (18/10/2024).

Dia belum mengetahui kapan outbound di Akmil Magelang itu dilaksanakan. Agus hanya diminta menyiapkan diri untuk mengikuti outbound serta pembekalan di Akmil Magelang.

"Detailnya saya belum tahu, tapi kami sudah diberi tahu untuk persiapan," ujarnya.

Sementara itu, Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi menyebut outbound para menteri kabinet Prabowo akan dilakukan selama tiga hari. Rencananya, acara itu akan berlangsung dari 25-27 Oktober 2024.

"Tunggu, tunggu. Itu kalau enggak salah Jumat (25 Oktober) sampai Minggu (27 Oktober), tiga hari," tutur Budi Arie yang juga akan masuk kabinet Prabowo.

Pembekalan di Akmil Setelah Menteri Dilantik

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sugiono
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sugiono. (Foto: Dokumentasi Gerindra).

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sugiono membenarkan informasi yang menyebut setelah pelantikan kabinet baru Presiden terpilih Prabowo Subianto, akan melakukan pembekalan para menteri di akademi militer di Magelang, Jawa Tengah.

“Ya,” kata Sugiono di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (18/10/2024).

Terkait detail pembelakan, Sugiono enggan membeberkan secara spesifik. “Tunggu saja jadwalnya ya,” kata dia.

Selain itu, Sugiono menyebutkan bahwa pelantikan menteri baru di kabinet Prabowo Subianto akan berlangsung pada 21 Oktober 2024, atau satu hari setelah pelantikan Presiden dan Wakil President terpilih.

“Rencananya keesokan harinya tanggal 21 rencananya seperti itu,” kata Sugiono.

Saat ditanya apakah dirinya akan ikut menjadi bagian yang akan dilantik, Sugiono yang menjadi kandidat calon Menteri Luar Negeri ini hanya menjawab normatif. 

“Doakan saja,” kata Sugiono.

 

Pelantikan Menteri Digelar 21 Oktober 2024

Banner Infografis Semarak Pembekalan Calon Menteri, Wamen hingga Kepala Badan Negara di Hambalang. (Foto: Instagram @prabowo)
Banner Infografis Semarak Pembekalan Calon Menteri, Wamen hingga Kepala Badan Negara di Hambalang. (Foto: Instagram @prabowo)

Dalam kesempatan lain, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sugiono menyatakan, pelantikan menteri baru di kabinet Prabowo Subianto akan berlangsung pada 21 Oktober 2024, atau satu hari setelah pelantikan Presiden dan Wakil President terpilih.

“Rencananya keesokan harinya tanggal 21 rencananya seperti itu,” kata Sugiono di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (17/10/2024).

Saat ditanya apakah dirinya akan ikut menjadi bagian Menteri Prabowo yang akan dilantik, Sugiono yang menjadi kandidat Calon Menteri Luar Negeri ini hanya menjawab normatif. 

“Doakan saja,” kata Sugiono.

Presiden terpilih Prabowo Subianto mengumpulkan para calon anggota kabinet dan memberikan pengarahan kepada para calon menteri, wakil menteri, dan kepala lembaga. Pertemuan itu digelar di Padepokan Garuda Yaksa, Hambalang, Bogor, Jawa Barat pada Rabu dan Kamis, 16-17 Oktober 2024.

Para anggota kabinet mendapatkan pengarahan secara ekslusif dan intens mengenai berbagai isu aktual.

Infografis 49 Calon Menteri Penghuni Kabinet Prabowo-Gibran. (Liputan6.com/Gotri/Abdillah)
Infografis 49 Calon Menteri Penghuni Kabinet Prabowo-Gibran. (Liputan6.com/Gotri/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya