Bakar Ikan Terpanjang, Wisata Pesisir Akan Dibuka Jokowi

Wisata pesisir kembali digelar oleh Pemerintah Kota Jakarta Utara. Wisata pesisir ini digelar masih dalam rangka perayaan HUT DKI Jakarta

oleh Moch Harun Syah diperbarui 28 Jun 2013, 13:44 WIB
Diterbitkan 28 Jun 2013, 13:44 WIB
jokowi-resmikan130628b.jpg
Wisata pesisir kembali digelar oleh Pemerintah Kota Jakarta Utara. Wisata pesisir ini digelar masih dalam rangka perayaan HUT ke-486 DKI Jakarta. Rencananya acara yang digelar di Pos 9 Dermaga Kolinlamil mulai Jumat (28/6/2013) hingga dua hari ke depan, akan dibuka Gubernur Joko Widodo (Jokowi).

"Bakar ikan terpanjang. Kapal jadi background panggung dan disiapkan 2 KRI Banda Aceh. Kapal itu ada dilengkapi video maping KRI Tanjung Nusanive 973 dan menjadikan KRI tersebut sebagai bagian pertunjukan di Festival Pesisir 2013. Juga mengundang 25 kota umumnya pesisir di Indonesia dan mereka hadir untuk buka stand dan bazar," kata Walikota Jakarta Utara, Bambang Sugiono, Jumat (28/6/2013).

Acara yang rencananya dibuka pada pukul 18.30 WIB, diklaim bisa membuat masyarakat mencintai perairan di Indonesia.

"Saya melihat di negara lain, kenapa masyarakat bisa melihat kapal. Kalau sudah lihat dan masuk kan, masyarakat bisa cinta dan ikut jaga baharinya. Ada komunitas dan pagelaran seni," tambah Bambang.

Festival yang sudah dilakukkan selama 5 tahun berturut-turut ini, juga akan ada tour 12 titik destinasi wisata Jakarta Utara, sebagai pemahaman buat wisatawan asing dan lokal. Beberapa Kota Kabupaten, diikutsertakan dalam kegiatan ini, antara lain Batam, Kesultanan Ternate, dan Minahasa Utara. (Sul/Ary)

Tag Terkait

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya