Yudi Setiawan: Luthfi Hasan Bohong Tak Terima 1 Miliar

Yudi Setiawan menyebutkan mantan Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq berbohong di Pengadilan Tipikor.

oleh Moch Harun Syah diperbarui 13 Okt 2013, 01:05 WIB
Diterbitkan 13 Okt 2013, 01:05 WIB
luthfi-sidang-131012c.jpg
Yudi Setiawan menyebutkan mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Luthfi Hasan Ishaaq berbohong di Pengadilan Tipikor saat membantah uang 1 miliar pemberiannya. Itu diungkapkan, pengacaranya, Fidelis Angwarmasse yang menyatakan uang tersebut digunakan untuk kunjungan kerja PKS ke Istanbul, Turki.

"Klien kami (Yudi Setiawan) pernah memberikan uang Rp 1 miliar untuk kunjungan Fraksi PKS ke Istanbul," kata Fidelis di Tebet, Jakarta Selatan, Sabtu (12/10/2013).

Menurut Fidelis pemberian dana tersebut diberikan melalui Ahmad Fathanah. Uang senilai 1 miliar itu diserahkan pada 25 September 2012. "Uang tersebut diserahkan melalui cek yang dananya diambil dari bank BJB," ucap Fidelis.

Seperti diberitakan sebelumnya, dalam persidangan di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Luthfi Hasan Ishaaq membantah pernah menerima uang Rp 1 miliar dari pengusaha Yudi Setiawan yang digunakan untuk kunjungan kerja PKS ke Istambul, Turki. Luthfi pun berbelit dan mengaku tidak tahu terkait uang itu.

"Saya tidak tahu," kata Luthfi saat bersaksi untuk terdakwa Ahmad Fathanah di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Kamis (10/10/2013). (Mvi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya