LHI: Saya Didoakan Pak SBY

Presiden SBY sempat panas disebut dekat dengan Bunda Putri oleh terdakwa kasus suap impor daging sapi Luthfi Hasan Ishaaq.

oleh Ahmad Romadoni diperbarui 17 Okt 2013, 17:32 WIB
Diterbitkan 17 Okt 2013, 17:32 WIB
3foto-sidangluthfi-131010c.jpg
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono marah saat namanya disebut dekat dengan Bunda Putri oleh terdakwa kasus suap impor daging sapi Luthfi Hasan Ishaaq (LHI). Namun mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu tak tahu jika kesaksiannya dalam persidangan menyulut amarah SBY.

Setahu Luthfi, SBY justru mendoakan dirinya. Hal inilah yang diceritakan buah hatinya kepada Luthfi.

"Saya nggak tahu. Yang saya tahu dari anak saya 'Ayah didoakan Pak SBY," katanya usai menjalani sidang lanjutan di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Jakarta, Kamis (17/10/2013).

Sang anak menceritakan hal itu kepada Luthfi saat berkunjung ke Rutan Guntur pada Hari Raya Idul Adha lalu. Namun dia enggan membeberkan doa apa yang diceritakan anaknya itu.

"Pokoknya didoain aja," singkatnya.

Dengan mimik marah, SBY membantah keras isu kedekatannya dengan Bunda Putri. Pada akhir pernyataannya itu, Ketua Umum Partai Demokrat tersebut memang melantunkan doa agar Luthfi diampuni.

"Jangan suka mengalihkan isu kepada orang-orang yang sebenarnya tidak tahu. Itu sudah kejahatan. Semoga Allah mengampuni, semoga kebenaran dan keadilan tegak," ucap SBY. (Ndy/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya