Goyang Caesar Hingga Goyang Oplosan Getarkan HI

Bagian dari kampanye kepada pengguna kendaraan roda 2 dan roda 4, untuk selalu jadi pelopor keselamatan berlalu lintas.

oleh Widji Ananta diperbarui 29 Des 2013, 08:54 WIB
Diterbitkan 29 Des 2013, 08:54 WIB
polisi-dangdutan-131013b.jpg
Sebanyak 25 personel dari Direktorat Lalu-lintas Polda Metro Jaya memeriahkan car free day di Bundaran Hotel Indonesia (HI) melalui Goyang Caesar hingga Goyang Oplosan, Minggu (29/12/2013).

Pantauan Liputan6.com, ratusan masyarakat yang tengah menikmati jalanan protokol bebas hambatan berhenti di depan pos polisi Menteng Jakarta Pusat,  lokasi acara.

Mereka mengikuti hentakan musik yang telah disiapkan pihak Ditlantas Polda Metro.

Tak sekedar joget, acara ini digelar sebagai bagian dari kampanye kepada pengguna kendaraan roda 2 dan roda 4, untuk selalu jadi pelopor keselamatan berlalu lintas.

Kasubdit Pendidikan dan Rekaya Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Warsinem berharap, dengan kampanye ini masyarakat dapat mengubah sedikit demi sedikit perilaku berbahaya masyarakat dalam berlalu lintas.

"Semoga ke depan masyarakat jadi lebih taat dan mengerti bahaya kalau kita tidak tertib berlalu-lintas," ujarnya dalam acara 'Jadilah Pelopor Keselamtanan Berlalu Lintas dan Budaya Keselamatan Sebagai Kebutuhan'.

AKBP Warsinem melanjutkan, pengamanan lalu-lintas Natal dan menjelang tahun baru hingga hari ini masih kondusif, pihaknya akan terus memberikan intruksi mengutamakan keselamatan lalu-lintas saat malam tahun baru.

"Jadi jalan protokol akan ditutup pukul 19.00 WIB, Monas hingga Sudirman dan Senayan. Jadi nanti penumpukan pasti akan terjadi. Makanya kita imbau terus untuk tertib dan teratur," kata dia.

Ia melanjutkan, untuk mensukseskan program ini, Ditlantas Polda Metro mengirim 25 personel. Tim yang turun 25 orang. 15 personel dari bidang pendidikan dan 10 orang dari bidang keselamatan," tandasnya. (Ein)

Baca juga:

Polwan Cantik Kampanye Tertib Lalu Lintas di Bundaran HI

Kecelakaan Probolinggo, Polisi Selidiki Pikap Angkut Peziarah

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya