[VIDEO] Lisa `Face Off` Pamit dengan Tim Dokter

Setelah 7 tahun perawatan dan 17 kali operasi perbaikan wajah, Siti Nur Jazilah kembali ke masyarakat.

oleh Liputan6 diperbarui 05 Feb 2014, 19:20 WIB
Diterbitkan 05 Feb 2014, 19:20 WIB
lisa-wajah-140205c.jpg
Masih ingatkah Anda dengan Siti Nur Jazila atau Lisa, pasien yang menjalani face off atau operasi wajah setelah rusak disiram air keras oleh suaminya? Setelah 7 tahun perawatan dan 17 kali operasi perbaikan wajah, Siti Nur Jazilah kembali ke masyarakat.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Rabu (5/2/2014), Lisa siang tadi berpamitan dengan tim dokter Rumah Sakit Umum Daerah dokter Sutomo, Surabaya, Jawa Timur. Tim dokter-lah yang telah merawatnya selama 7 tahun.

Lisa telah menjalani 17 kali operasi wajah dengan mencangkokkan kulit dari punggungnya sendiri. Sebelumnya, kondisi wajah Lisa rusak berat pascadisiram air keras oleh suaminya.

Saat ini, hampir 75 persen wajah Lisa menyerupai wajah aslinya dan bisa diterima oleh masyarakat. Lisa pun merasa senang atas hasil perombakan wajahnya. Rencananya, Lisa akan kembali dipekerjakan di RSUD dr Sutomo.

Pada 28 Maret 2006, Siti Nur Jazilah menjalani operasi pertamanya di RSUD dr Sutomo, Surabaya. Wajahnya rusak parah setelah disiram air keras oleh mantan suaminya, Mulyono. Pengadilan tingkat pertama telah memvonis Mulyono dengan 12 tahun penjara. Sebelumnya, Mulyono juga telah divonis 6 bulan penjara lantaran memalsukan surat nikahnya dengan Lisa. (Ans/Eks)

Baca juga:

Lisa Face Off akan Operasi Permak Wajah ke-17
Usai Operasi, Kondisi Lisa Face Off Mulai Membaik
Lisa Menjalani Operasi Lanjutan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya