Momen Inspiratif FTV Pintu Berkah Indosiar, Tuai Banyak Hikmah Kehidupan

FTV Pintu Berkah Indosiar hadir dengan genre drama religi dan mengangkat cerita dari kehidupan keluarga yang sering terjadi di tengah masyarakat.

oleh Liputan6.com diperbarui 27 Okt 2021, 13:19 WIB
Diterbitkan 23 Okt 2021, 08:00 WIB
Pintu Berkah Indosiar
FTV Pintu Berkah Indosiar dapat disaksikan melalui platform streaming Vidio.

Liputan6.com, Jakarta Pintu Berkah merupakan FTV yang tayang di stasiun televisi Indosiar sejak tahun 2017. Pintu Berkah hadir dengan genre drama religi dan mengangkat cerita dari kehidupan keluarga yang sering terjadi di tengah masyarakat.

Berbagai problematika kehidupan yang kebanyakan dari persoalan di dalam keluarga dan rumah tangga. Mendengar berbagai cerita keluh kesah saja terkadang sudah membuat mengelus dada karena memang berat dan banyak rintangan yang harus dihadapi.

Kemunculan Pintu Berkah Indosiar memberikan banyak gambaran bagi para penonton setia di rumah dengan berbagai hikmah yang bisa dipetik sebagai pembelajaran. Meskipun dikemas dalam sebuah alur cerita fiksi, tetap saja pelajaran yang bisa diambil sangat berharga.

FTV Pintu Berkah Indosiar tayang dengan berbagai ragam judul episode, setiap episodenya memiliki jalan cerita dan pesan yang ingin disampaikan berbeda-beda. Berikut merupakan ulasan tentang program tayangan FTV ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Penonton Tuai Banyak Hikmah

FTV Pintu Berkah Indosiar
FTV Pintu Berkah Indosiar Dari Penarik Gerobak Sampah Jadi Pengusaha Berkah. (Sumber: Vidio)

Drama religi dari Indosiar ini dapat dikategorikan sebagai program tayangan inspiratif yang memberikan gambaran bagi penontonnya tentang menggambarkan segala hikmah yang ada di balik setiap cobaan dalam menjalani kehidupan.

Hikmah tersebut dapat menjadi pegangan agar tak salah langkah kedepannya.Ketika hidup berkeluarga saat masih bersama orang tua ataupun dengan pasangan, sudah pasti masalah tak pernah absen dari tuannya.

Menjadi seseorang yang kuat harus dilatih dengan sabar menghadapi berbagai peliknya permasalahan yang sering membuat kusut hati dan pikiran. 


Mengabdi Berbuah Sukses Menggapai Mimpi

FTV Pintu Berkah Indosiar
FTV Pintu Berkah Indosiar Anak Petani Bawang Jadi Dokter Ahli Tulang. (Sumber: Vidio)

Judul tersebut merupakan salah satu episode Pintu Berkah yang dibintangi tokoh Ayub (Zikri Daulay) yang merupakan supir angkot. Ia harus menghidupi kebutuhan keluarga terkhusus untuk adik dan ibunya. Ayub merupakan anak yang sangat berbakti kepada ibunya.

Hal itu berbeda dengan kakaknya yang bernama Baron (Menco Hidayat) yang sering menentang ibunya. Saat Ayub sedang membutuhkan uang untuk biaya pengobatan sang ibu, ia malah dipecat dari pekerjaannya.

Akan tetapi dengan rasa sabar, ikhlas, serta ikhtiar usaha yang kuat dan baktinya kepada orang tua membuatnya sukses meraih semua apa yang dicita-citakan.


Tabah Menepis Fitnah Jadi Berkah

FTV Indosiar Ramadan 2019
FTV Indosiar Ramadan 2019 Pintu Berkah "Kubimbing Suamiku Menuju SurgaMu (Dok Indosiar)

Banyak lapis hikmah yang diperoleh dari tayangan Pintu Berkah. Salah satunya diceritakan pada episode dimana tokoh bernama Maya (Ratu Idola) harus menghadapi berbagai fitnah di saat pasca pernikahannya yang baru seumur jagung.

Maya sangat bahagia ketika menikah dengan Firman (Husni Ramdan). Namun hal itu tidak berlaku untuk ibu, kakak, dan adiknya, lantaran tidak setuju Maya dan Firman menikah.

Firman pun selalu difitnah oleh mertua dan juga iparnya tersebut. Selang waktu bergulir, akhirnya berkat ketabahan dapat menepis fitnah menjadi berkah nyata dalam keluarga kecilnya.

Itulah beberapa ulasan tentang drama religi yang ditayangkan Indosiar. Apabila penasaran dan ingin mendapatkan banyak hikmah kehidupan,saksikan episode lengkapnya dengan nonton Pintu Berkah Indosiar di platform Vidio.

Penulis: Anindya Pratiwi

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya