Cara RMA Indonesia Kembalikan Citra Ford

RMA Indonesia berusaha untuk mengembalikan kepercayaan konsumen Indonesia terhadap merek Ford.

oleh Herdi Muhardi diperbarui 25 Des 2016, 14:17 WIB
Diterbitkan 25 Des 2016, 14:17 WIB
Ford Sesumbar Tetap Untung Meski Industri Terjun Bebas
Ford Motor Co sesumbar bahwa mereka masih bisa memperoleh keuntungan meskipun penjualan otomotif di Amerika Serikat (AS) anjlok hingga 30 %.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah ditinggal pergi Ford Motor Indonesia selaku agen tunggal pemegang merek Ford di Tanah Air, kini perusahaan otomotif asal Thailand yaitu Rochester Midland Asia (RMA) yang memiliki cabang di Indonesia mengambil alih.

Marketing & Sales Manager RMA di Indonesia Yanto Mardianto mengatakan, mereka awalnya lebih fokus pada layanan purna jual dan suku cadang.

Saat ini, Yanto mengaku tengah mencoba kembali menyakinkan konsumen. Caranya, mereka memberikan sejumlah penawaran menarik bagi konsumen yang melakukan servis kendaraan di bengkel resmi. 

"Memang susah, tapi kami terus coba dan kami undang customer untuk servis di beberapa dealer, yang datang dapat voucher Rp 500 ribu. Intinya kami mau kasih tahu konsumen Ford, kalau Ford masih ada," ungkap Yanto saat ditemui Liputan6.com, di kawasan Pondok Indah, Jakarta, yang ditulis Minggu (25/12/2016). 

RMA Indonesia, lanjutnya, terus berupaya mendekatkan diri kepada para komunitas. Sebab, komunitas menjadi garda terdepan sekaligus PR (Public Relations) yang sangat membantu mempromosikan merek Ford kepada masyarakat ataupun para pemilik Ford itu sendiri.


* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya