Ketum PAN: Kita Ingin Risma di Jakarta

Calon gubernur yang memiliki kemampuan seimbang lawan calon petahana Ahok, menjadi target utama pencarian PAN.

oleh Devira Prastiwi diperbarui 20 Agu 2016, 21:42 WIB
Diterbitkan 20 Agu 2016, 21:42 WIB
20160820-Pembukaan-Kongres-BM-PAN-Jakarta-Amien-Rais-Zulkifli-Hasan-JT
Ketua Dewan Pertimbangan PAN, Amien Rais didampingi Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan saat menghadiri acara Pembukaan Kongres BM PAN di Jakarta, Sabtu, (20/8). Acara Kongres ini beragenda Pemilihan Ketua BM PAN yang baru. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan ingin menghadirkan calon gubernur (cagub) yang memiliki kemampuan seimbang guna menghadapi calon petahana Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Menurut dia, alternatif pilihan cagub itu agar masyarakat DKI Jakarta memiliki alternatif pilihan tak hanya Ahok semata.

"Kita ingin menghadirkan calon untuk melawan petahana. Agar warga Jakarta punya alternatif pilihan," ujar pria yang karib disapa Zulhas ini saat acara Kongres V BM PAN di Hotel Royal Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (20/8/2016).

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua MPR ini tak menampik bahwa Tri Rismaharini merupakan sosok yang ideal untuk bertarung melawan Ahok pada Pilkada DKI Jakarta 2017 mendatang.

Zulhas juga mengaku sudah melakukan komunikasi dengan PDIP agar partai berlambang banteng itu berkenan memboyong Risma ke Jakarta untuk melawan petahana. "Kita ingin Risma di Jakarta. Saya jelas inginnya Risma kalau bisa," pungkas Zulhas.

Ia menghargai sikap parpol-parpol yang mendukung pencalonan kembali Ahok merebut kursi DKI 1. Parpol pendukung Ahok adalah Partai Nasdem, Partai Hanura dan Partai Golkar.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya