Bakal Ada KIM Plus di Pilkada Jakarta, Dasco: Tunggu Kejutan

Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, anggota partai dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) akan bertambah menjadi KIM Plus.

oleh Delvira Hutabarat diperbarui 01 Agu 2024, 18:36 WIB
Diterbitkan 01 Agu 2024, 18:34 WIB
Partai Gerindra Bubarkan KKIR
Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad (Liputan6.com/Johan Tallo)

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, anggota partai dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) akan bertambah menjadi KIM Plus. Menurut Dasco, akan ada kejutan mengenai penambahan personel KIM nanti.

"Oh iya, pasti KIM plus gitu, udah," kata Dasco di kompleks parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (1/8/2024).

Namun, Dasco masih enggan membeberkan nama Parpol yang segera merapat ke KIM di Pilkada Jakarta. Ia menyebut hal itu masih dirahasian sebagai kejutan.

"Ada, nanti tunggu kejutan ya," kata Dasco.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Wacana KIM Plus

Sebelumnya, Dasco menyebutkan wacana KIM plus akan ada di Pilkada DKI Jakarta hingga Jawa Tengah. Nama parpol tersebut sudah ada di tangan Ketua Umum.

"Ya kan tadi saya bilang sudah kita sampaikan namanya sudah ada di Ketua Umum Parpol Koalisi Indonesia Maju. Kalau bocoran nggak boleh dong sekarang," ujar Dasco usai Mukernas Partai Perindo, Rabu (31/7).

"Nanti pada waktunya pasti akan diputuskan secara bersama-sama satu suara oleh Koalisi Indonesia Maju Plus," sambungnya.

Infografis Ada 204 Juta Lebih DPT di Pemilu 2024. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Ada 204 Juta Lebih DPT di Pemilu 2024. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya