FOTO: Pesta Puja, Ritual Menjamu Hantu Laut Persembahan Suku Asli Malaysia

oleh Arny Christika Putri, diperbarui 11 Feb 2019, 08:11 WIB
Diterbitkan 11 Feb 2019 08:11 WIB
Ritual Puja Pantai suku Mah Meri
Ritual ini dikenal sebagai Menjamu Hantu Laut atau Menyemah Pantai
Foto 1 dari 7
Ritual Puja Pantai suku Mah Meri
Penduduk dari Suku Mah Meri mengenakan pakaian tradisional pada ritual Puja Pantai di Pulau Carey, Kuala Lumpur, 9 Februari 2019. Puja Pantai merupakan ritual persembahan kepada roh laut untuk merayakan tahun baru Suku Mah Meri. (Mohd RASFAN/AFP)
Foto 2 dari 7
Ritual Puja Pantai suku Mah Meri
Penduduk dari Suku Mah Meri melakukan tarian selama ritual Puja Pantai di Pulau Carey, Kuala Lumpur, 9 Februari 2019. Melalui ritual tersebut mereka berharap mendapat restu dari roh laut agar memudahkan usahanya selama mencari ikan. (Mohd RASFAN/AFP)
Foto 3 dari 7
Ritual Puja Pantai suku Mah Meri
Penduduk dari Suku Mah Meri berjalan menuju laut selama ritual Puja Pantai di Pulau Carey, Kuala Lumpur, 9 Februari 2019. Puja Pantai merupakan ritual persembahan kepada roh laut yang digelar untuk merayakan tahun baru Suku Mah Meri. (Mohd RASFAN/AFP)
Foto 4 dari 7
Ritual Puja Pantai suku Mah Meri
Seorang anak dari Suku Mah Meri bersiap untuk mengikuti ritual Puja Pantai di Pulau Carey, Kuala Lumpur, 9 Februari 2019. Melalui ritual tersebut mereka berharap mendapat restu dari roh laut agar memudahkan usahanya selama mencari ikan. (Mohd RASFAN/AFP)
Foto 5 dari 7
Ritual Puja Pantai suku Mah Meri
Penduduk dari Suku Mah Meri membawa persembahan menuju laut pada ritual Puja Pantai di Pulau Carey, Kuala Lumpur, 9 Februari 2019. Puja Pantai merupakan ritual persembahan kepada roh laut untuk merayakan tahun baru Suku Mah Meri. (Mohd RASFAN/AFP)
Foto 6 dari 7
Ritual Puja Pantai suku Mah Meri
Dua dukun dari Suku Mah Meri dalam keadaan kesurupan pada ritual Puja Pantai di Pulau Carey, Kuala Lumpur, 9 Februari 2019. Melalui ritual tersebut mereka berharap mendapat restu dari roh laut agar memudahkan usahanya selama mencari ikan (Mohd RASFAN/AFP)
Foto 7 dari 7
Ritual Puja Pantai suku Mah Meri
Penduduk dari Suku Mah Meri bersiap untuk mengikuti ritual Puja Pantai di Pulau Carey, Kuala Lumpur, 9 Februari 2019. Puja Pantai merupakan ritual persembahan kepada roh laut yang digelar untuk merayakan tahun baru Suku Mah Meri. (Mohd RASFAN/AFP)