FOTO: Mengenang BJ Habibie Ketika Menjadi Menristek

oleh Arny Christika Putri, diperbarui 11 Sep 2019, 19:16 WIB
Diterbitkan 11 Sep 2019 19:16 WIB
Bj Habibie
Namun tahukah anda bahwa sebelum BJ Habibie diangkat menjadi seorang presiden ia terlebih dahulu telah menjabat menjadi seorang menteri?
Foto 1 dari 7
Bj Habibie
BJ Habibie yang menjabat sebagai Menteri Negara Riset dan Teknologi (Menristek) berbincang dengan Menteri Perdagangan AS, Mickey Kantor ketika mengunjungi Industri Pesawat Terbang Nusantara (IPTN) pada 27 Juni 1996. (Photo by JOHN MACDOUGALL / AFP)
Foto 2 dari 7
Bj Habibie
Presiden Soeharto dan Menteri Riset dan Teknologi BJ Habibie mengendarai Harley Davidson di halaman belakang Istana Merdeka, Jakarta pada 01 September 1996. (Photo by AGUS LOLONG / AFP)
Foto 3 dari 7
Bj Habibie
BJ Habibie yang menjabat sebagai Menteri Negara Riset dan Teknologi (Menristek) disambut oleh Menteri Perdagangan dan Kerjasama Ekonomi Luar Negeri China, Wu Yi di Beijing pada 27 Oktober 1997. (AP Photo / Xinhua)
Foto 4 dari 7
Bj Habibie
BJ Habibie yang menjabat sebagai Menteri Negara Riset dan Teknologi (Menristek) menghindari pertanyaan awak media selama upacara perpisahan kabinet di Istana Merdeka, Jakarta, 1 Maret 1998. (AP Photo/Muchtar Zakaria)
Foto 5 dari 7
Bj Habibie
BJ Habibie yang menjabat sebagai Menteri Negara Riset dan Teknologi (Menristek) duduk disebelah Presiden ke-2 RI Suharto dalam pertemuan dengan para menteri mengenai pengembangan proyek ekonomi terintegrasi di Jakarta pada 20 Januari 1998. (AP Photo/Muchtar Zakaria)
Foto 6 dari 7
Bj Habibie
BJ Habibie yang menjabat sebagai Menteri Negara Riset dan Teknologi (Menristek) menandatangani buku tamu sebelum pertemuannya dengan Presiden Filipina Fidel Ramos di Istana Malacanang pada 23 Januari 1998. (AFP PHOTO/ROMEO GACAD)
Foto 7 dari 7
Bj Habibie
Raja Spanyol, Juan Carlos menyambut kedatangan BJ Habibie yang menjabat sebagai Menteri Negara Riset dan Teknologi (Menristek) di Istana Zarzuela, Madrid pada 16 Januari 1997. (Photo by DOMINIQUE FAGET / AFP)