FOTO: Resmi, Inggris Keluar dari Uni Eropa

oleh Johan Fatzry, diperbarui 01 Feb 2020, 19:00 WIB
Diterbitkan 01 Feb 2020 19:00 WIB
Resmi, Inggris Keluar dari Uni Eropa
Inggris secara resmi telah meninggalkan Uni Eropa (UE) setelah lebih dari tiga tahun referendum yang membuat negara itu terpecah belah
Foto 1 dari 6
Resmi, Inggris Keluar dari Uni Eropa
Bendera Inggris berkibar dengan latar Istana Westminster terlihat di London, Sabtu, (1/2/2020). Inggris secara resmi mengakhiri keanggotaannya di Uni Eropa (UE) setelah melalui proses panjang pemungutan suara (referendum) yang dilakukan pada 2016 silam. (AP Photo/Alastair Grant)
Foto 2 dari 6
Resmi, Inggris Keluar dari Uni Eropa
Truk tiba di kapal feri pada pagi hari setelah Brexit terjadi di Pelabuhan Dover, Inggris, Sabtu, (1/2/2020). Dengan keluarnya Inggris dari keanggotaan Uni Eropa diprediksi menjadi salah satu penanda perubahan politik dan ekonomi terbesar dalam sejarah Eropa modern. (AP Photo/Matt Dunham)
Foto 3 dari 6
Resmi, Inggris Keluar dari Uni Eropa
Kapal feri datang dan pergi pada pagi hari setelah Brexit terjadi di Pelabuhan Dover, Inggris, Sabtu, (1/2/2020). Keluarnya Inggris dari Uni Eropa, mengakhiri spekulasi Brexit yang berkembang selama tiga setengah tahun yang penuh gejolak. (AP Photo/Matt Dunham)
Foto 4 dari 6
Resmi, Inggris Keluar dari Uni Eropa
Istana Westminster terlihat dari sisi selatan Sungai Thames di London, Sabtu, (1/2/2020). Inggris secara resmi mengakhiri keanggotaannya di Uni Eropa (UE) melalui proses panjang pemungutan suara (referendum) yang dilakukan pada 2016 silam.(AP Photo/Alasta)
Foto 5 dari 6
Resmi, Inggris Keluar dari Uni Eropa
Truk melintas setelah turun dari kapal feri di pagi hari setelah Brexit terjadi di Pelabuhan Dover, Inggris, Sabtu, (1/2/2020). Mulai 1 Februari 2020 ini, Inggris secara resmi telah meninggalkan Uni Eropa (UE) setelah lebih dari tiga tahun referendum yang membuat negara itu terpecah belah. (AP Photo
Foto 6 dari 6
Resmi, Inggris Keluar dari Uni Eropa
Truk menunggu untuk naik kapal feri pada pagi hari setelah Brexit terjadi di Pelabuhan Dover, Inggris, Sabtu, (1/2/2020). Dengan resminya Brexit (Britain Exit) Ini menjadi salah satu penanda perubahan politik dan ekonomi terbesar dalam sejarah Eropa modern. (AP Photo/Matt Dunham)